12 Makanan Berkhasiat Untuk Kesehatan dan Penundaan Penuaan Kulit

SULUH.ID, SEMARANG – Tubuh membutuhkan nutrisi, dan itu penting untuk kesehatan. Pola makan yang tidak sehat dapat merusak metabolisme, hingga menyebabkan penambahan berat badan, bahkan merusak organ, seperti jantung dan hati.

Selain jantung dan hati, kulit juga terpengaruh dari makanan yang kita konsumsi.

Lebih lanjut, para ilmuwan mempelajari tentang diet dan tubuh, semakin jelas bahwa apa yang Kita makan dapat memengaruhi kesehatan dan penuaan kulit secara signifikan.

Dibawah ini kita akan membahas 12 makanan terbaik untuk menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga  Forkopimcam dan PMI Lakukan Giat Sosial Donor Darah di Bandungan

1. Ikan berlemak

Ikan berlemak, seperti salmon, merupakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Asam lemak omega-3 diperlukan untuk membantu menjaga kulit tetap tebal, kenyal, dan lembab. Faktanya, kekurangan asam lemak omega-3 dapat menyebabkan kulit kering.

loading...

Lemak omega-3 pada ikan mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan kemerahan dan jerawat. Mereka bahkan dapat membuat kulit kurang sensitif terhadap sinar UV matahari yang berbahaya.

Baca Juga  Persiapkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Kapolri Tinjau Vaksinasi di Semarang

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan dapat membantu melawan kondisi peradangan dan autoimun yang mempengaruhi kulit Anda, seperti psoriasis dan lupus.

Ikan berlemak juga merupakan sumber vitamin E, salah satu antioksidan terpenting untuk kulit Anda.

Mendapatkan cukup vitamin E sangat penting untuk membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.

Ikan menyediakan seng – mineral penting untuk mengatur peradangan, kesehatan kulit secara keseluruhan, produksi sel kulit baru.

Kekurangan seng dapat menyebabkan peradangan kulit, lesi, dan penyembuhan luka yang tertunda.

Baca Juga  Danrem 072/PMK: Selamat HUT ke 59 Kowad dan Hari Ibu

Kesimpulanya, jenis ikan berlemak seperti salmon mengandung asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peradangan dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu juga merupakan sumber protein, vitamin E, dan seng berkualitas tinggi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *