Forkopimcam dan PMI Lakukan Giat Sosial Donor Darah di Bandungan

SULUH.ID, SEMARANG – Dibawah Koordinasi Ima dan Bandiyah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang. Forkopimcam Kecamatan Bandungan Mengadakan acara Giat Sosial Donor Darah. Selasa (9/3/2021) Pukul 8.00 hingga 12.00 WIB, di Kelurahan Bandungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Meskipun saat masa pandemi Covid-19, animo masyarakat di Kecamatan Bandungan sangat besar dalam mengikuti donor darah tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung dan peserta yang mengikuti donor darah kali ini.

Camat Bandungan Anang Sukoco. S.Tp, MM menyampaikan kepada awak media jurnaljateng.id, di sela-sela kesibukannya ia menyempatkan diri hadir untuk memotovasi para pendonor yang ada.

Baca Juga  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Sowan Gus Mus

“Forkompincam bersama Pamswakarsa Bima di saat masa pandemi tahun 2020 lalu, telah 3 kali melaksanakan giat donor darah,” ungkap Anang.

Adapun tujuan diadakannya donor tambahnya, yaitu untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah, karena pada saat ini dan masa pandemi stok darah di PMI sering mengalami kekurangan.

Saat menunggu antrian, Anggota Dewan perwakilan Daerah Fraksi dari Partai Golkar Kadar Budi Utomo mengatakan saran kepada para pendonor bahwa apabila bisa rutin mendonorkan darah, disamping menolong orang yang membutuhkan dan menyelamatkan nyawa orang lain, donor darah juga baik untuk kesehatan diri sendiri.

Baca Juga  12 Makanan Berkhasiat Untuk Kesehatan dan Penundaan Penuaan Kulit

Untuk diketahui Kadar Budi Utomo datang ke acara Giat Sosial Donor Darah bersama istri untuk ikut mendonorkan darahnya.

loading...

Para pendonor berasal dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat. Ada yang dari karyawan karaoke, karyawan hotel, pegawai kelurahan, pedagang pasar bunga potong serta perangkat desa se kecamatan Bandungan.

Dalam kesempatan yang sama, Dafik dari PMI Kabupaten semarang menyampaikan trimakasih kepada pihak Kecamatan Bandungan serta masyarakat di kecamatan Bandungan yang telah berpartisipasi dalam giat donor kali ini.

Baca Juga  Pendangdut Anisa Bahar dan Pekerja Malam Unjuk Rasa Di Gedung DPRD DKI Jakarta

Harapannya giat ini bisa memotivasi instansi-instansi yang lain untuk mengadakan giat donor darah.

“Dari 100 % para pendaftar 1% warga yang tidak lolos cek kesehatan, itu menandakan bahwa masyarakat di kecamatan bandungan benar-benar warga yang tingkat disiplin kesehatannya sangat tinggi,” pungkasnya.

SARIBUN/YHW/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *