12 Makanan Berkhasiat Untuk Kesehatan dan Penundaan Penuaan Kulit

10. Cokelat hitam

Coklat merupakan makanan yang bagus untuk kesehatan kulit. Setelah 6-12 minggu mengonsumsi bubuk kakao yang mengandung antioksidan tinggi setiap hari, peserta dalam satu penelitian mengalami kulit yang lebih tebal dan lebih terhidrasi.

Kulit mereka juga tidak terlalu kasar dan bersisik, kurang sensitif terhadap sengatan matahari, dan memiliki aliran darah yang lebih baik, yang membawa lebih banyak nutrisi ke kulit.

Baca Juga  Rempah Jamu Tradisional, Dipercaya Tingkatkan Imun Terhadap Virus

Studi lain menemukan bahwa makan 20 gram cokelat hitam antioksidan tinggi per hari dapat membuat kulit Anda menahan lebih dari dua kali lebih banyak radiasi UV sebelum terbakar, dibandingkan dengan makan cokelat antioksidan rendah.

Beberapa penelitian lain telah mengamati hasil serupa, termasuk perbaikan tampilan kerutan. Namun, perlu diingat bahwa setidaknya satu studi tidak menemukan efek signifikan.

Baca Juga  Gula Semut, Kurangi Resiko Diabetes dan Jaga Kadar Kolesterol

Pastikan untuk memilih cokelat hitam dengan setidaknya 70% kakao untuk memaksimalkan manfaat dan meminimalkan gula tambahan.

Seacara garis besar, kakao mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari sengatan matahari. Antioksidan ini juga dapat memperbaiki kerutan, ketebalan kulit, hidrasi, aliran darah, dan tekstur kulit.

loading...

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *