Sapu Jagad Dan KPUD Sosialisasikan Pilwakot Semarang

SULUH.ID, SEMARANG – DPD Sapu Jagad bekerja sama dengan KPUD Kota semarang menggelar kegiatan sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Semarang 2020, dengan tagline ” Kabinet Terdepan Masa Pandemi ” bertempat di Rumah Makan Sako Pakuwon jalan Singosari 33 Kota Semarang, Senin ( 30/11/2020)

Kegiatan dihadiri 80 peserta dari berbagai ormas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) diantaranya FKPPI, Hipakad, PPM, PBS, Sapu Jagad, Lindu Aji dan yang lainnya.

Ketua DPD Sapu Jagat Kota Semarang, Panji Budi Wibowo mengucapkan terima kasih kepada perwakilan rekan ormas dari berbagai elemen yang tergabung dalam FKSB.

Kami memberikan apresiasi dengan kehadirannya dalam mengikuti sosialisasi atas prakarsa DPD Sapu Jagad bekerja sama dengan KPU sekaligus melibatkan dukungan dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu anggota KPU Kota Semarang, Suyanto mengatakan terkait persiapan jelang pemungutan suara KPU Kota Semarang persiapannya sudah 85 persen yang meliputi logistik protokol kesehatan dan logistik penghitungan pemungutan suara.

Baca Juga  Ganjar Nyoblos, Sambil Gowes Keliling Cek Protokol Kesehatan

Kami sudah merangkai logistik yang ada dan sebagian sudah saya kirim ke masing masing kecamatan. Hari ini masih berlangsung pengesetan surat suara digudang tinggal dilengkapi dengan beberapa formulir, kami harapkan H-1 logistik semuanya sudah ready,” ucapnya.

Untuk tanggal 1 dan 2 desember 2020 pendistribusian ke masing masing kecamatan.Dalam pilkada desember mendatang jumlah dalam DPT ada 1.174.068 dengan jumlah TPS 3447 yang tersebar di 16 Kecamatan nantinya masing masing TPS ada satu TPS khusus juga disiapkan termogun untuk pemilih yang suhu badannya diatas 37,3 derajad maka di berikan ruang isolasi untuk memberikan hak suaranya,” jelas Suyanto.

loading...

Menurutnya seandainya ada beberapa warga semarang yang belum terdaftar dalam DPT tetap bisa menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP datang langsung ke TPS terdekat tempat tinggalnya mulai pukul 12.00 – 13.00 .

Terkait pembersihan atribut paslon/ Alat Peraga Kampanye (APK) pada sat hari tenang tgl 6-9 desemeber 2020 semua atribut/ APK yang ada dikota semarang harus bersih. Sekitar 50 meter dari TPS sudah harus bersih adri atribut/APK,” pungkas Suyanto.

Baca Juga  Dengan Teknologi Pertanian Berkelanjutan, Presiden Berharap Pendapatan Petani Akan Naik

Pada kesempatan yang sama Dewan Pembina DPD Sapu Jagad sekaligus Ketua FKSB Kota Semaranag H.AM. Juma’i ,SE.MM sangat mengapresiasi kekompakan dari berbagai komunitas ormas dikota Semarang.

Hal yang sangat luar biasa yang dimiliki kota semarang, namun tidak dimiliki provinsi lain apalagi kota lain yang ada di Indonesia bahwa kota semarang ini ada wadah komunikasinya ormas di kota semarang yang bernama Forum Komuniksi Ormas Semarang Bersatu ( FKSB) dan ini adalah generasi ke tiga,” tutur Juma’i.

Menurutnya generasi pertama atas surat kawat dari Mendagri pada waktu itu Walikota di jabat oleh Sukawi Sutarip dengan menunjuk Zaenal Petir sebagai Ketua FKSB.

Karena ini dimasa pandemi Jumai pesan karena covid19 sangat berbahaya, akan tetapi kita tidak boleh takut dan kalah sama covid. karena covid skan menyerang kita maka kita harus kuat fisik, kuat akal, kuat rohaninya,” papar Juma’i.

Baca Juga  GUSDURian Kendal, Pra Konfercab PAC GP Ansor Weleri Lancar

Meskipun peserta yang hadir ini agamanya apapun maka tiga kekuatan tadi harus diberi nutrisi dan dirawat,” pungkasnya.



MTF/JJID/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *