Ganjar Cek TPS, Pastikan Tak Ada Kerumunan

SULUH.ID, SEMARANG – Petugas dan sejumlah warga di TPS 9 Bandarjo, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang tampak terkejut saat melihat kedatangan mobil innova, parkir persis di depan tempat pemungutan suara.

Salah seorang warga, bahkan langsung berteriak saat menyadari orang nomor satu di Jawa Tengah itu turun dari kendaraan dinasnya. Mereka langsung menyapa Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

“Wah pak Ganjar, pak Ganjar dateng,” ujar salah seorang warga yang saat itu hendak meninggalkan lokasi.

“He maskere dinggo sing apik (maskere dipake yang baik),” tutur Ganjar mengingatkan.

Ganjar yang datang mengenakan kaos bertuliskan “Cuci Tangan Terus Biar Gak Kena Corona Virus” itu, langsung menyapa petugas TPS yang mengenakan batik.

Baca Juga  Panwaslu Kecamatan Weleri Melantik 127 Pengawas TPS

“Sudah selesai belum pak prosesnya? Gimana perhitungannya?,” tanya Ganjar pada petugas TPS 9, Rabu (9/12).

“Nggeh pak sampun, ini sudah selesai,” kata petugas tersebut.

loading...

Ganjar mengapresiasi petugas di TPS yang disebutnya sudah bisa mengatur kerumunan. Dia kemudian berpesan agar sepulang dari TPS langsung mandi dan mencuci bajunya.

“Yawis, setelah ini jenengan resik-resik, mulih, adus, klambine diganti (yasudah setelah ini anda bersih-bersih, pulang, mandi, bajunya diganti),” tutur Ganjar.

Proses Pilkada serentak dengan protokol kesehatan ketat memang menjadi perhatian Ganjar. Sehari sebelum proses pencoblosan, Ganjar bahkan sudah keliling TPS untuk memastikan prokes dijalankan.

Baca Juga  Pangdam IV/Diponegoro: Purna Tugas Bukan Halangan Melanjutkan Pengabdian

Saat pencoblosan, Ganjar juga kembali memantau pelaksanaan prokes di sejumlah TPS berjalan sesuai harapan.

“Alhamdulillah tidak ada kerumunan,” tandas Ganjar.

Pagi tadi, Ganjar juga telah menggunakan hak suara beserta anak dan istrinya di TPS 02 Gajahmungkur. Ganjar datang sembari gowes pagi, sesuai jadwal dalam undangan pukul 07.30 WIB.

Selain itu, Ganjar melanjutkan gowes pagi berkeliling Kota Semarang. Ganjar juga selalu berhenti di setiap TPS yang dilewati. Dengan teliti, Ganjar mengecek pelaksanaan pemilihan serentak dengan protokol kesehatan yang ketat.



HEND/SLH


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *