Mohammad Adib Resmi Gantikan Antar Waktu Dewan Imam Ghozali

SULUH.ID, JEPARA – Mohammad Adib Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), resmi menjadi anggota pengganti antar waktu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Kamis (8/9/2020), menggantikan mantan ketua dewan, Imam Zusdi Ghozali yang meninggal dunia Sabtu (1/8/2020) lalu.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan selamat kepada Mohammad Adib. Andi, sapaan akrabnya, berpesan untuk segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan.

Baca Juga  Pendidikan Formal SD, Koimin Raja Porang Bina Ribuan Petani

“Situasi sekarang ini, segenap bangsa sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Tentunya, dibutuhkan kecepatan, soliditas, serta sinergitas dari semua unsur, agar kita bersama bisa menyelesaikan permasalahan ini,” pesan bupati rapat paripurna beragenda pengucapan sumpah/janji anggota DPRD pengganti antar waktu masa bakti 2019 – 2024, Kamis (8/10/2020).

Bupati mengingatkan seluruh anggota DPRD, terkait tiga fungsi utamanya, yaitu legislasi, anggaran, dan pengawasan. Diakui, dalam melaksanakan fungsi tersebut, DPRD dengan pemerintah daerah sering memiliki persepsi yang berbeda. Namun, perbedaan persepsi adalah hal yang wajar di era demokratisasi dan keterbukaan.

Baca Juga  Wakil Bupati Semarang Terpilih Hadiri Naharul Ijtima Di Bandungan

“Karena sebetulnya muara dari apa yang kita perjuangkan adalah sama, yaitu demi kesejahteraan masyarakat Jepara,” kata Andi.

Apresiasi disampaikan kepada para anggota legislatif dan perangkat daerah karena dapat saling menghormati peran dan fungsi masing-masing.



DIPJT/JJID/SLH

loading...

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *