Modus Penipuan Lebih Bayar Sekar Catering Demak

SULUH.ID, DEMAK – Maraknya modus penipuan melalui orderan fiktif terutama buat pengusaha Catering atau Wedding membuat resah para pelaku usaha.

Di duga pelaku penipuan telah melancarkan aksinya dengan modus pemesanan Catering kepada pemilik Sekar Catering pada sore hari senin, (7/2/2022),

Maranya pemberitaan baik di media online maupun di media sosial (Medsos) modus penipuan membuat aksi yang dilakukan pelaku tidak berhasil.

Shanti pemilik Sekar Catering yang beralamat, Kebon Rejo Timur RT 12, RW13, Gang 19, Kelurahan Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. membenarkan kejadian tipu- tipu tersebut, dengan Kronologi pemesanan melalui pesan whatsapp (WA) yang ditujukan kepadanya dengan disertai menunjukan foto bukti transfer.

“Pemesanan Nasi Box yang order melalui pesan Whatsapp, di tujukan kepada kami pemilik Sekar Catering dengan Nomor 089637364601 dan sudah di sertai foto penunjukan bukti,” ungkap Shanti

Lanjutnya,  pelaku beralasan sudah melakukan transfer melalui Bank BCA, dengan nominal 2,5 juta rupiah, sementara kesepakatan pelaku dengan pemilik catering akan transfer 1 juta rupiah.

Baca Juga  Kapolda Jateng: Masyarakat Tak Terprovokasi Penyerangan Di Jakarta

“Semula beliau (pelaku tipu-tipu), sudah kesepakatan melalui pesan Whatsapp mau transfer senilai 1 juta rupiah, ternyata dengan kelebihan transfer itulah, yang di duga untuk melancarkan aksi penipuanya,” jelas pemilik Catering,” ucapnya

Sekar Catering di minta untuk mengembalikan kelebihanya dengan alasan akan digunakan untuk membayar perawatan anaknya di rumah sakit dengan nominal uang senilai 1,5 juta ke No Rekening 8692066404 BCA a/ n Danny AdrianAzwar yang sudah di sepakati di muka dengan persekot atau tanda jadi 1 juta rupiah.

loading...
Baca Juga  Vendor Vs Dirut PT IMSS, Hakim: Penolakan Gugatan Belum Miliki Ketetapan Hukum

“Padahal setelah kami cek melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di mini market Jalan Pucang Gading Raya, menunjukan bahwa  saldo rekening yang saya punyai atas nama Daniel Setiyo Rumpoko (Suami) masih kosong, atau belum ada bukti uang masuk seperti print out transfer uang yang beliau kirimkan melalui pesan Whatsapp ke kami dengan Nomor 0859175564349 a/ n @Edwin Mokerr,” jelas pemilik catering.

Lebih jauh, pihaknya mendaptkan nama @Edwin Moker melalui aplikasi phonsel.

“Kami mendapatkan Nama @Edwin Mokerr melalui aplikasi Phonsel True Caller, sampai malam ini Nomer saya sudah di blokir dengan pelaku yang mau berusaha menipu saya,” pungkasnya.

YDW/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *