Sukseskan Pariwisata Jateng, ACI Gelar Putri Kebaya Modifikasi

SULUH.ID, SEMARANG-Gerak cepat dan kreativitas kebaya modifikasi  Sebagai satu upaya untuk mensukseskan Jateng Gayeng dan pariwisata di Jawa Tengah, Yayasan Argadia Citra Indonesia (ACI) menggelar Pemilihan Putri kebaya modifikasi Jawa Tengah ke XX di Hotel Arus , Jalan  Dr wahidin no116 Jatingaleh  Kota Semarang, Minggu (23/10/2022).

Menurut Hesty Budiharjono, Ketua Yayasan ACI, berharap diselenggarakannya Pemilihan Putri kebaya Modifikasi ke XX Jawa Tengah ini adalah untuk melestarikan nilai-nilai luhur dan menekankan sofskill dalam kebaya modifikasi yang mencerminkan budaya bangsa. Yang mengedepankan  pemakaian produk dalam negeri dengan menampilkan busana tradisional dalam negeri. Selain itu dengan kondisi sekarang ini upaya meningkatkan produk-produk lokal. Anak-anak bangsa sendiri cerdas-cerdas dan hebat. Tujuan pemilihan putri  Kebaya Modifikasi ini sangat penting di karenakan tantangan di era digitalisasi  dan disrupsi  bagi pengetahuan budaya tradisional untuk miningkatkan literasi budaya pariwisata di Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih, kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, yang telah membantu kami dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Putri Kebaya Modifikasi ke. XX Jawa Tengah” ucap Bunda Hesty, sapaan akrab Ketua Yayasan ACI dalam menyampaikan sambutannya.

Baca Juga  Kobar Deklarasi Setia Bersama Jokowi 2024

Sambutan Gubenur Prov.Jateng yang diwakili oleh ibu Dra. Harlina Chrismaryanto,MM Kabid Pengembangan SDM.Parekraf Disporapar Prov. Jateng acara yang luar ini diharapkan dapat mengedepankan  nilai-nilai estetis yang variatif dan pakaian kebaya yang sudah termodikasi untuk layak dipakai dengan cara elegan yang pantas update dari masa ke masa  siap untuk di promosikan dan pantas untuk menjadi pemenang  bisa menjadi contoh yang baik dalam tatacara busana yang santun ramah dan bersahabat.
Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Yayasan Argadia Citra Indonesia karena telah berhasil menyelenggarakan Pemilihan Putri Kebaya modifikasi   Jawa Tengah ke XX secara mandiri tanpa anggaran dari Pemerintah.

“Kami dari Disporapar Provinsi Jateng sangat mendukung dan mengapresiasi sekali penyelenggaraan Pemilihan Putri Kebaya Modifikasi ke.XX Jawa Tengah ini. Sebab sangat membantu pemerintah dalam program percepatan bangkitkan pariwisata di Jawa Tengah.
Harapannya ya agar bisa lebih meriah lagi, penyelenggaraan seperti ini syukur-syukur bisa diselenggarakan di tempat-tempat daya tarik wisata, sebagai bentuk promosi pariwisata yang ditempati,”.ungkap
Harlina Chrismaryanto,MM Kabid Pengembangan SDM.

Baca Juga  Ganjar Cek TPS, Pastikan Tak Ada Kerumunan

Selain itu ketua prakebaya DPD Jateng  Emang, berharap ivent  ini secara umum ingin mengajak perempuan seluruh Indonesia, khususnya Semarang, Jawa Tengah. Ini untuk ikut melestarikan budaya terutama budaya dalam berkebaya yang merupakan warisan dari nenek moyang Indonesia tercinta. Dengan warisan harta bangsa sendiri yang sedang digalakkan untuk ikut mendukung kebaya goes to UNESCO. untuk anak-anak yang ikut harapan kami

“Untuk adik-adik yang ikut itu kita sebut sebagai kaum milenial ya, untuk kaum milenial Semoga bisa ikut menjaga melestarikan mempertahankan nguri-uri budaya, terutama dalam berkebaya sebagai besarnya warisan nenek moyang kita tercinta, termasuk tata krama etika ya betul sikap dan sifat bisa berlanjut sampai tingkat kota dan kab. Kita harus bisa dan mencari bakat yang dari kab/kota yang belum kita dapatkan,” ungkapnya.

loading...

Pemenang Juara Umum Pemilihan Putri Kebaya Modifikasi ke XX tahun 2022, kategori anak-anak. Juara umum  dijuari oleh Evelin Oviena Chand Indreawari kelas 3 SD Islam alfalah Supriyadi Semarang dari Kel. Roja Umami sedangkan Juara I oleh. Kyla Putri Herindianti, kelas VI a SD Kalicari 01 dari
Kel. Ponirin dan ibu Dwi Heriyati. Sedangkan  Juara kategori  Remaja favorit, juara umum kategori dewasa Bella Moza 21 th Lulus Udinus sastra Inggris dari keluarga Mulyono Sugiharto dan Listyowati.  Juara I favorit tingkat Remaja, Juara 1 Lilyana
Semester 3 Unnes Prodi pendidikan tata kecantikan. Dari keluarga Paijo SPD Dan Suprihatiningsih. Demikian  perolehan juara umum dan juara 1 favorit tingkat anak-anak dan remaja tingkat  Jawa Tengah di Hotel Arus Semarang, Minggu malam (23/10/2022).

Baca Juga  Danrem 072/PMK: Selamat HUT ke 59 Kowad dan Hari Ibu

Dalam pelaksanaan Pemilihan Putri Kebaya Madifikasi tingkat  Jawa Tengah ke. XX ini, menurut Riny Sely  dan Erna Setyowati  perwakilan dari akademis Undip dan Unnes ada tatacara penilaian dalam dewan juri, yang paling dominan atau memiliki nilai tertinggi adalah di penilaian cut wolking, baju, rias dan makeup, merupakan penilaian penentu. Selain itu, lanjutnya, peserta yang berjumlah 40 terdiri dari 20 kategori anak-anak dan 20 kategori dewasa tersebut dapat menjadi ukuran untuk kegiatan berikutnya di bulan Februari 2023 nanti ungkapnya.

YDW/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *