Luhut Menegaskan, Selama Pandemi PPKM Jalan Terus

SULUH.ID, JAKARTA – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang di beri tugas Presiden RI Joko Widodo sebagai Koordinator PPKM (pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) menegaskan, penerapan program tersebut akan terus berlaku selama masa pandemi Covid-19, Senin (24/8/2021) malam, dalam keterangan pers PPKM secara virtual.

“PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi. Saya ulangi, perlu kita ketahui bersama bahwa PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi,” ujar Luhut melalui keterangan pers secara virtual.

Baca Juga  Gatot Tantang Polisi Buktikan Dalang Kerusuhan

Penentuan Level PPKM lanjut luhut, menyesuaikan dengan kondisi di masing-masing wilayah. Akan diberlakukan setiap satu hingga dua pekan sekali, ditentukan berdasarkan rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Tentu kita semua berharap seluruh kabupaten kota dapat masuk ke level 2 dan 1 pada suatu waktu nanti. Pencapaian tersebut dapat terjadi jika kita semua disiplin dan bergerak bersama-sama,” harap Luhut.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang PPKM mulai 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga  Rahmad Handoyo: Jangan Termakan Hoaks, Baca Utuh UU Ciptaker

Pulau Jawa, Presiden Jokowi menyebut, wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa wilayah kota/kabupaten lain sudah berada pada level 3 PPKM.

Untuk itu, pemerintah akan mempertimbangkan untuk melakukan penyesuaian secara bertahap atas beberapa pembatasan kegiatan masyarakat.

loading...

HEND/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *