Nias Utara Peringati Hari Otonomi Daerah Maju Dan Indonesia Unggul 2023

SULUH.ID, NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII Tahun 2023 dengan Tema”Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”, Sebagai Komandan Upacara Peltu Desiman waruwu dan bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Utara, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Jalan Gowezalawa Desa Fadoro Fulolo Kec. Lotu. (Jumat, 28/04/2023).

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.pd menyampaikan bahwa Otonomi Daerah dapat dimaknai sebagai hak, wewenang dan kewajiban yang diberikan kepada daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yang memiliki azaz tugas pembantuan, dekonsentrasi dan desentralisasi.

Baca Juga  Joko Widodo Buka Kongres HMI XXXI Secara Virtual

Bupati juga menyampaikan bahwa wewenang otonomi daerah diarahkan pada penggalian segala potensi yang tersedia baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia untuk meningkatkan perekonomian daerah yang berwawasan pertumbuhan dan pemerataan pendapatan, yang pada prinsipnya pelaksanaan otonomi daerah adalah diselenggarakan secara luas, nyata dan bertanggung jawab.

Melalui peringatan Hari Otonomi daerah, Bupati Nias Utara mengharapkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk terus proaktif memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat Kab. Nias Utara secara professional sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban masing-masing, sehingga kedepan dengan kehadiran pemerintah dapat menjadi berkat kepada masyarakat.

Baca Juga  Pembangunan RTH Sesuai Harapan, DPU Kabupaten Semarang Beri Apresiasi

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Utara juga mengajak seluruh Pemerintah Daerah dan masyarakat Nias Utara untuk terus mendukung pelaksanaan ajang Surfing Nias Utara yang akan dilaksanakan tahun ini dengan Standar Internasional. Melalui kegiatan surfing ini kedepan agar dijadikan sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan seluruh potensi-potensi yang dimiliki Kab. Nias Utara baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun internasional.

Turut hadir pada Upacara tersebut, Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, unsur TNI/POLRI, seluruh ASN dan THL dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias Utara.

S tel/SLH

loading...

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *