Bank Dunia Puji UU Ciptaker, Ini Komentar Warganet

SULUH.ID JAKARTA – Tagar Bank Dunia masuk dalam trending topic di Twitter. Kolom Ungahan Jokowi, beragam unggahan komentar. Sejak hari jumat malam kemarin banyak yang membalas komentar. Komentar beragam, ada yang pro dan kontra.

Hal tersebut terkait dengan Unggahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di akun resmi Twitternya pada hari Jumat (16/10/2020) malam. Dalam Twittnya Kepala Negara mengumumkan Bank dunia memberikan support atau dukungan terhadap UU Cipta Kerja yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia.

“Undang-Undang Cipta Kerja adalah upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif. Ini kata Bank Dunia,” cuit Jokowi.

“Permisi pak, mohon maaf mau nanya, diluar pro dan kontra isi UU ini, saya cuma ingin tau, itu bank dunia baca draft UU yang mana ya?” cuit akun @dhiyaa*** seraya tertawa.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Tidak Benar Kalau Amdal Akan Dihapus

“Maju terus Pakde, yang protes banyak yang belum tahu, lebih percaya hoak. Nanti kalau mereka merasakan manfaatnya baru akan menyadari sendiri,” timpal warganet lainnya.

“Ini UU Investasi pak, bukan cipta kerja. Karena pengabdian dari UU ini adalah untuk investasi bukan untuk penciptaan lapangan kerja. Sudahlah hentikan permainan kata-kata,” tegas @binbin**.

“Padahal UU nya belum dipublikasi ya pak? World Bank tahu darimana? Atau mungkin dapat bocoran dari yang sudah baca draft 812 halaman?” sindir @ZAEff***.

loading...

Untuk diketahui, dikutib dari rri.co.id, dalam rilisnya Bank Dunia sendiri melihat UU Ciptaker adalah upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif dan mendukung aspirasi jangka panjang agar negara Indonesia menjadi masyarakat yang sejahtera.

Baca Juga  Siaran TV Analog Dihentikan, Begini Cara Pilih Set Top Box TV Digital

“UU ini dapat mendukung pemulihan ekonomi dan pertumbuhan jangka panjang yang tangguh di Indonesia,” kata Bank Dunia.

Menurut bank dunia, dengan menghapus berbagai pembatasan besar pada investasi serta memberikan sinyal bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis. Tentunya, hal ini dapat membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja, bahkan dapat memerangi kemiskinan.

“Bank Dunia juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam reformasi ini, menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutuppernyataan Bank Dunia.

RRICD/MYN/JJID/SLHD

Baca Juga  Joko Widodo Buka Kongres HMI XXXI Secara Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *