AWPI Bentuk Direktorat Perlindungan Konsumen PPKNI

SULUH.ID, SEMARANGAsosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) membentuk Direktorat PPKNI (Perlindungan Pengawalan Konsumen Nasabah Indonesia) untuk DPP dan DPD yang dibentuk di Whole Duck Resto di Kab.Semarang, (27/6/2021).

Ketua AWPI Ir. Dedy Nardyanto mengatakan, Agenda rapat Pembentukan PPKNI untuk DPP dan DPD tersebut bisa menjadi Baro meter di Jawa Tengah.

Pembentukan Direktorat ini atas dasar pengembangan pasal 7 di AD/RT AWPI.

“Secara ligalitasnya sah untuk mengembangkan organisasi AWPI sebagai Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia,” jelas Dedy.

Lebih lanjut, Ia memaparkan dalam struktur PPKNI ini ada direktur,
Penasehat, dan penanggung jawab. Selain itu ada Wadir 1, Asep sebagai team koordinator, Wadir 2, Surya Alam, Wadir 3, Sugeng, Wadir 4, Hadi Mulyadi, Wadir 5, Hj. Supardan, Sekterais utama, Bendaraha utama, Kabid humas, Kabid Penindakan dan eksikusi, Kabid Hukum dan Advokasi Ranah ligitasi.

Baca Juga  Sambut HUT RI Ke 76, Srigala Langit TNI AU Kandung Nilai-Nilai Patriotisme

“Ini bagian yang penting dalam PPKNI masing-masing akan terintegrasi dengan AWPI yang ada,” ungkap ketum AWPI.

Secara terpisah, Sekjen AWPI Asep mengatakan, AWPI akan membentuk DPD PPKNI Propinsi  serta Kepala cabang PPKNI Kota/Kab.

loading...

Motto :”Sukses Tanpa Ekses”. Setiap ketua dan anggota kedepan ada suatu keharusan untuk dilakukan uji karakter dan wawasan sehingga mampu membawa PPKNI  kedepannya semakin baik.

Baca Juga  Apresiasi Warga UPK Mandiri Bagikan 325 Paket Sembako Di Kecamatan Ngampel

“AWPI dan PPKNI harus bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala di lapangan karena PPKNI adalah bagian dari AWPI,” pungkas Asep.

Untuk diketahui, acara pembentukan di hadiri oleh ketua umum AWPI Ir. Dedy Nardyanto, DPP sekjen AWPI Asep, dan Ketua DPD AWPI Jawa Tengah Ir. Elman Sirait, DPC AWPI Kota Semarang Yudi wong dan DPC Kab. Semarang Suryanto dan ketua PPKNI Kota Semarang lestariningsih serta rekan kerja PPKNI.

(YUDIWONG/JJID)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *