Berbagai Lembaga Dukung Vaksin Merdeka Di Kota Semarang

SULUH.ID, SEMARANGVaksin Merdeka, Sinergi POLRI bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Kota Semarang dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Semarang melakukan vaksinasi kepada mahasiswa dam masyarakat umum dari tanggal 22 hingga 23 September 2021di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum, Kota semarang.

Vaksinasi yang menyasar mahasiswa dan masyarakat umum ini telah menyuntikkan 2000 dosis vaksin jenis Sinovac selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 22 hingga 23 September 2021.

Selain Kepolisian Republik Indonesia sebagai pelaksana vaksinasi serentak di 96 titik di seluruh Indonesia. Untuk Kota Semarang, dalam pelaksanaan mendapat dukungan dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Peterongan, DPP GAMKI, Media Jurnaljateng.id, Suluh.id, AWPI Kota Semarang, STT Kanaan Nusantara Ungaran dan RS Panti Wilasa Citarum sebagai pelaksana lokal.

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video conference.

Untuk diketahui, Vaksinasi Merdeka merupakan kegiatan vaksinasi kerjasama POLRI yang telah dilaksanakan untuk percepatan di berbagai tempat yang bekerja sama dengan berbagai pihak.

Baca Juga  DPP AWPI Menunjuk Ketua DPD AWPI Jawa Tengah

Syarat peserta vaksin cukup mudah, hanya membawa KTP/KK dengan NIK yang valid karena akan di-input ke dalam database PeduliLindungi untuk mengakses sertifikat vaksin. Peserta yang diperbolehkan ikut vaksin jenis Sinovac mulai umur 12 tahun keatas.

Direktur RS Panti Wilasa Citarum Semarang, dr. Yohanes Mada Suprayogi, Sp.PD, mengatakan, Bagi Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum adalah sebuah kehormatan untuk bisa bekerja sama dengan Polri dan Gereja mendukung terwujudnya percepatan vaksin di Kota Semarang.

loading...

“Kami yakin dengan semakin cepatnya pemenuhan target vaksinasi, berarti semakin besar pula harapan Kota Semarang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, untuk segera terbebas dari Covid-19,” Kata dokter yang menjadi orang nomor satu di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum.

Sementara Pdt. Jerdi Stevan, Pendeta jemaat GKI Peterongan Semarang yang merupaka salah satu pelaksana kegiatan Vaksinasi Merdeka menambahkan, bahwa dengan ikut vaksinasi kita turut serta dalam memberikan pengharapan atas pemulihan kehidupan bangsa dan negara yg penuh dengan damai sejahtera.

Baca Juga  Korsleting, Truk Terbakar Sambar Lahan Tebu di Magetan

Dengan terlaksananya di hari pertama kegiatan tersebut, Alan Singkali sebagai PIC kegiatan menyampaikan terima kasih kepada Kapolri beserta jajaran yang telah mendorong pelaksanaan Vaksin Merdeka ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada DPP GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia), GKI Peterongan, dan pihak RS Panti Wilasa Citarum Kota Semarang yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan vaksinasi 2000 dosis ini,” Ucap Alan.

Ketua DPC GAMKI Kota Semarang, Yudi Hendrilia.M.Pd.K megatakan, pelaksanaan sangat bagus dan berjalan lancar sesuai dengan rencana, ia berharap GAMKI kota Semarang menjadi berkat di Semarang.

Kasatintelkam Polrestabes Kota Semarang, AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K yang hadir di lokasi vaksinasi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Vaksin Merdeka 2000 dosis berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Harapan bersama, penyelenggara Vaksin Merdeka dilakukan di RS Panti Walasa, pasca program pemberian Vaksinasi gratis bertajuk Vaksinasi Merdeka ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi dampak infeksi Covid-19. Selain itu pemulihan kondisi bangsa dan negara baik secara politik, sosial, dan ekonomi dapat segera terwujud.

Baca Juga  Peduli Kasih, Karang Taruna Weleri Berbagi Untuk Sesama

YDW/SLH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *