Gereja St Martinus Weleri Bersama Karangtaruna dan PHST Bagi Paket Sembako

SULUH.ID, KENDAL – Banyaknya musibah bencana banjir di Kendal, mengetuk umat gereja katolik Weleri, untuk melaksanakan bakti sosial, dengan memberikan bantuan paket sembako kepada korban banjir desa manggungsari kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Rabu (10/2/2021) .

Dalam misi kemanusiaan bantuan diserahkan langsung oleh Pastur Romo Giyono, S.par. dari Gereja Santo Martinus, bantuan yang diberikan berupa 100 paket beras, berisi ĺima kilo per paketnya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai manusia untuk saling berbagi dan membantu sesama sebagai saudara, selain itu, kami juga mendukung mereka dalam doa agar diberi kekuatan dan penghiburan, ” ucap Pdt
Giyono.

Dikatakan, bantuan dapat tersaluran dengan lancar kepada semua korban yang terdampak bencana. Khususnya di Dusun Traju, Desa Manggungsari yang sejak hari Sabtu (6/2/2021) hingga Senin (8/2/202) terendam banjir.

Baca Juga  Pohon Tumbang Menimpa Bus Sedang Melintas di Magetan

“Seperti kita ketahui bencana banjir yang terjadi 3 hari lalu mengakibatkan 39 rumah di Manggungsari terendam, hingga merusak tanaman pesawahan disekitarnya,” ungkap Pdt Giyono.

Salah satu penerima bantuan korban kebanjiran Ahmad Sobirin (35) Dukuh Traju Desa Manggungsari mengucapkan
terima kasih atas bantuan yg sudah diberikan.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada saya dan masyarakat Dusun Traju, Manggungsari,” ungkapnya

loading...

Secara terpisah, Muhammad Amirudin S.Pd, atau yang biasa disapa Gus Amir, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada segenap umat Katolik yang sudah berempati kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

Baca Juga  Kemenperin Kembangkan Baterai dan Stasiun Pengisian, Terwujudnya Energi Bersih

“Kami apresiasi, apa yang dilakukan pimpinan gereja, yang langsung datang serta memberikan bantuan tersebut kepada warga sekitar yang terdampak banjir. Mewakili masyarakat saya mengucapkan banyak terima kasih yg tak terhingga,” pungkasnya.

Hadiri Dalam acara tersebut oleh ketua karang taruna Kecamatan Weleri, M. Amir, Ketua PSHT Ranting Weleri, Musayuni Muys Putra beserta anggotanya. Selain itu juga perwakilan dari gereja st. Martinus Agus T Budiantoro, Tedy Sukono, Roland dan Agnes.

(SFAK/JJID)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *