STTKN, Kerjasa sama Polri dan Staf Presiden Vaksin 1000 orang

SULUH.ID, UNGARAN – Sebanyak 1000 Masyarakat di sekitar STT Kanaan Nusantara Ungaran, Kabupaten Semarang mengikuti program percepatan vaksinasi covid-19 di Kampus STT Kanaan Nusantara Ungaran. Vaksinasi diikuti mulai dari anak berumur 12 tahun keatas, Selasa (7/09/2021).

Program percepatan “Vaksin merdeka” yang di canangkan Presiden Jokowi telah menyasar pesantren dan tempat ibadah. Program vaksinasi tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah dalam penanganan Covid 19.

Kapolres Kabupaten Semarang, Ari Wibowo S.H, S.I.K, M.H. mengatakan pelaksanaan Program “vaksinasi Merdeka” dilakukan secara serentak yang merupakan kerjasama Pemerintah pusat bersama Polri dan DPP GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia).

“Program vaksinasi dilakukan secara serentak di Indonesia. Salah satu di Jawa Tengah, pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Semarang dilakukan 5 central vaksin di beberapa tempat ibadah dan serantak berjalan sangat baik, apalagi di STT Kanaan Nusantara tempatnya cukup bagus,” ungkapnya.

Baca Juga  Cuaca Buruk, Takut Bersihkan Runtuhan Punggung Lawu

Ia berharap sinergitas berjalan terus menerus dalam menuju Indonesia sehat. Pihaknya akan terus berupaya dengan sejumlah Pihak baik Polri dan Pemerintah serta lembaga lain agar program vaksinasi tersebut dapat segera diselesaikan dengan baik.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPP GAMKI Alan CH, Singkali mengatakan kerjasama dengan Pimpinan STT Kanaan Nusantara di Kabupaten Semarang dan tempat Ibadah lain dalam program vaksinasi merupakan komitmen Pihaknya.

”Upaya vaksin kedua akan kami lakukan di sini juga karena ini sebagai pengabdian Masyarakat di Lingkungan kampus STT Kanaan Nusantara,” janji Alan.

Dia berharap, pelaksanaan Program vaksinasi tersebut dapat terus dilakukan untuk seluruh masyarakat serta dimudahkan sehingga dapat terus berlanjut.

loading...

“Pemerintah pusat terus mengirim dosis Vaksin 2 ke Jawa Tengah dan kita akan maksimalkan penggunaan vaksin,” katanya.

Baca Juga  Tak Sabar Tunggu Hujan Reda, Petugas Benahi Saluran

Pimpinan STT Kanaan Nusantara, Dra. Deslana Roidja H, M.M, M. Pd.K mengungkapkan, pihaknya bersyukur dengan adanya program “vaksinasi merdeka” bagi masyarakat di Kab Semarang. Pasalnya, SD, SMP, SMK, STT Kanaan Nusantara sudah melaksanakan Pembalajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

”Pada hari ini yang mengikuti vaksinasi usia 12 tahun keatas. Kami mengapresiasi program vaksin bagi lingkungan masyarakat di Lingkungan STT Kanaan Nusantara ini. Yang penting bagaimana Indonesia ada vaksin merdeka. Puji Tuhan program Bapak Presiden Jokowi Widodo dan dibantu Polri yang menginisiasi vaksin bagi masyarakat kab. Semarang di STT Kanaan Nusantara” katanya.

Ketua panitia “Vaksinisasi merdeka” Yudi Hendrilia, S.Th, M.Pd.K, berharap STT Kanaan Nusantara terutama mahasiswanya dan masyarakat disekitarnya untuk mengikuti vaksin.

Menambahkan, himbuan untuk mengikuti vaksinasi baik vaksinasi pertama atau yang kedua karena pentingnya vaksinasi.

Baca Juga  Cangkang Berhasil Ditemukan, Yakin CVR SJ-182 Segera Ditemukan

“Kami himbau untuk ikut vaksin pertama dan kedua, karena vaksin itu penting. Semoga program ini nanti berlanjut lagi,” pungkasnya.

(YDW/JJID)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *