Imbang Dengan Brasil, Ekuador Dapat Tiket Perempat Final

SULUH.ID, SEMARANG – Dalam duel matchday 4 Group Copa America 2021, Brasil bermain imbang 1-1 dengan Ekuador di Estadio Olimpico Pedro, Senin (28/6/2021). Keberhasilan Ekuador dalam menahan imbang tim tuan rumah berhasil mendapatkan tiket ke perempat final.

Sejatinya Brasil unggul lebih dahulu lewat gol yang dilakukan Eder Militao di menit ke-37. Di babak kedua Ekuador bangkit sehingga mampu menyamakan kedudukan melalui Angel Mena di menit ke-53.

Pertandingan langsung berjalan dengan sengit. Menit ke-8 ada insiden benturan Douglas Luiz dengan Moises Caicedo, yang akhirnya Caicedo harus ditarik keluar.

Ekuador butuh kemenangan untuk bisa ikut ke babak selanjutnya, permainan dilakukan dengan sengit. Gol pun nyaris didapat tim tamu pada menit ke-11 saat bola tembakan Enner Valencia melambung di atas gawang Brasil yang lolos dari kawalan Alisson Becker.

Baca Juga  Pemerintah Akan Melakukan Pelonggaran PPKM Secara Bertahap

Sempat mendebarkan Ekuador, Brasil bikin ancaman di menit ke-20. Bola umpan terobosan Lucas Paqueta disambut sepakan Gabriel Barbosa yang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dibendung kiper lawan, Hernan Galindez.

Menit ke-27, Brasil mendapatkan peluang matang pertama mereka dari Paqueta. Tepat di tepi kotak penalti Paqueta menembak ke sisi kiri gawang lawan, sayangnya sedikit melebar.

Baca Juga  Penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Sesuai Kondisi Pandemi

Menit ke-37, Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Tendangan bebas Everton disambut Militao dengan sundulan sempurna ke sudut kanan atas. Gol Brasil membuat tim tuan rumah unggul 1-0 dari Ekuador.

loading...

Gol ini mengubah tempo pertandingan, Ekuador berani keluar menyerang di sisa babak pertama, tapi Brasil berhasil menjaga keunggulan mereka. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Ekuador langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Gol penyeimbang 1-1 akhirnya didapat pada menit ke-53 lewat Angel Mena usai menyambut bola sundulan dari Valencia.

Brasil membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua untuk kembali meningkatkan tempo permainan. Vinicius Juinior masuk dan langsung mengancam di menit ke-65.

Baca Juga  Mencuri Pandang Batik Khas Madiun yang Menyita Hati

Pergantian pemain ini meningkatkan tempo serangan Brasil. Hingga menit ke-80 Brasil terus menekan Ekuador, tapi masih belum banyak mendapatkan peluang matang.

Perpanjangan waktu 5 menit tidak cukup untuk mengubah skor. Wasit pun meniup peluit panjang, skor masih tetap 1-1.

Dengan hasil imbang, tambahan satu point sangat berharga bagi Ekuador yang meloloskannya ke perempat final Copa America 2021.

(YHW/JJID)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *