FORKOM RELINKO Lakukan Penyelamatan Lingkungan di Sepakung Banyubiru

SULUH.ID, SEMARANGForum Komunikasi Relawan Lintas Komunitas (FORKOM RELINKO) Kabupaten Semarang melakukan penanaman bibit pohon beringin, Jambu Buah, Aren dan Akar Wangi (Ventiver) di Dusun Srandil, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang, Sabtu (27/2/2021) Pukul 08.00 hingga 12.00 Wib.

Dikutib dari jurnaljateng.id, Trisumedi selaku relawan menyampaikan kepada media jurnaljateng.id, bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak terjadinya tanah longsor.

“Karena letak geografis daerah sepakung di atas pegunungan dan kontur tanahnya labil. Mudah retak jika musim hujan, apalagi saat curah hujan tinggi sering terjadi tanah longsor.” ungkap Trisumedi.

Baca Juga  Hujan Lebat, Daerah Gedong Songo Banjir Dan Tanah Longsor

Lanjutnya, Penanaman pohon di koordinasi Budi Santoso sebagai perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang.

“Pemerintahan Desa Sepakung mendukung kagiatan tersebut yang di bantu para relawan Kabupaten Semarang tergabung dalam FORKOM RELINKO se Kabupaten Semarang.” Tegasnya.

Untuk di ketahui, FORKOM RELINKO, sebuah forum komunikasi antar relawan yang berada di Kabupaten Semarang yang di ketuai Suprapto. Di kalangan relawan kabupaten semarang biasa dipanggil akrab Mas Tokrik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sepakung Ahmad Nuri menyampaikan trimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang dan Relawan Forkom Relinko. Berulang kali Ia menyampaikan terikasih atas kepedulian wilayah Sepakung yang sering terjadi longsor.

loading...
Baca Juga  Albert : Pembagian Rice Box PSI "Pancasila Sakti" kepedulian PSI Ke Masyarakat

“Kami mengucapkan terikasih, adanya penanaman pohon ini menjaga tanah dan memberikan rasa aman kepada warga agar tidak terjadi longsor bila musim hujan tiba,” Pungkasnya.

SARIBUN/HEND/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *