NU Care Laziznu Peduli Kabupaten Semarang Lakukan Bedah Rumah

SULUH.ID, SEMARANGBedah rumah yang lakulan oleh Nahdlatul Ulama Care Lembaga Amil Zakat, Infak, dan sedekah Nahdlatul Ulama (NU CARE LAZIZNU), Kabupaten Semarang, Minggu (10/1/2021) di Dusun Rogomulyo RT. 05/07, Kecamatan Kaliwungu milik warga bernama Priyono (Guru Ngaji), akibat kena banjir,

Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Semarang, KH. Ahmad Faozan, akrab disapa Gus Zan (panggilan dzuriyah Kiyai), dalam sambutannya jelang peletakan batu pertama saat dihubungi lewat WA jurnalis, bahwasanya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Nahdlatul Ulama (NU) terhadap masyarakat kurang mampu secara ekonomi.

Dengan gerakan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dhuafaa’, serta mewujudkan cita-cita luhur para sesepuh Nahdlatul Ulama, dan Mencari keberkahan dari berinfaq.

“Bedah rumah ini bertujuan meningkatkan kelayakan hidup dan fasilitas guru ngaji, yang selama ini mendermakan waktu pikiran dan tenaganya untuk mengajari ilmu agama di desanya, dan ini juga sebagai projek awal NU Peduli. Insyaallah program ini akan berjalan Terus ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Semarang,” disampaikan salah satu pengurus PC NU, melalui WA yang tidak mau dipublikasikan identitasnya.

Baca Juga  Pungut Sampah Dan Tanam Pohon Di CG Gumuk Kapiran

Selain itu untuk membantu warga Jam’iyyah NU yang rumahnya sangat tidak layak, lanjutnya, salah satunya dengan cara program bedah rumah. Beliau yang bersangkutan kebetulan masih belum lama pulang dari pesantren dan mengabdikan dirinya sebagai guru ngaji di lingkungannya. Dia adalah seorang anak yatim yang perlu mendapat perhatian khusus dari PC NU.

“Disamping wilayah tersebut memang sangat perlu diperhatikan.
Adapun bedah rumah rumah yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Ketua PCNU KH Ahmad Faozan, Ketua Baznas Kabupaten Semarang Drs. H. Munasir, MM, Kepala dinas Disdikpora Kabupaten Semarang H. Sukaton, MH, Ketua PC Fatayat NU Umi Shobihah,” jelas Sekretaris PC NU kabupaten Semarang saat dihubungi melalui aplikasi WhatSapp.

Baca Juga  Meski Bekas Pemulung, Paidi "Ruud Gullit" Milyarder Porang Indonesia

Lebih jauh ia juga mengungkap, bedah rumah yang ditargetkan selesai bulan April tahun 2021, menelan dana kurang lebih, 87 jt, namun untuk rumah sederhana dibutuhkan 45 jt, kalau dalam pengumpulan dana nanti ada kelebihan akan digunakan sebaggai modal kerja bagi yg bersangkutan dan disitu juga dilakukan pembagian bantuan langsung kepada murid/siswa yang kurang mampu di desa tersebut oleh Disdikpora.

loading...

Untuk di ketahui, Dalam acara bedah rumah Hadir pula, Ketua PC NU Kabupaten Semarang KH. Ahmad Faozan, Sekretaris PC NU H. Samsul Ridwan, S.Ag, SH, MH, Wakil Ketua PC NU H. Khabib Sholeh, M.Pd, Wakil Ketua PC NU Drs. Muslih, M.Si, Muslimat NU Dra. Hj. Latifah PC, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Semarang Umi Shobihah, S.Pd.I, Sekretaris PC Fatayat NU Wiwit Tri Arisanti, NU Care Kabupaten Semarang Drs. Hamdi Lazisnu, segenap pengurus PC Fatayat NU, pengurus MWC NU Kecamatan Kaliwungu dan Tim Sekretariat PC NU M. Hatta .

Baca Juga  Kapolres Kendal Raphael Sandhy Launching Aplikasi Online "Kendal Siaga"

YUDIWONG/HEND/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *