Pohon Tumbang Menimpa Bus Sedang Melintas di Magetan

SULUH.ID, MAGETAN – Sebuah bus antar provinsi yang tengah melintas di jalur Magetan – Ngawi, Jawa Timur, tertimpa pohon besar yang tiba-tiba tumbang, Jumat sore 28/7/2023). Spontan laju bus terhenti mendadak, lantaran sisi kap depannya tertahan batang dan dahan berdiameter 2,5 meter yang ambruk tersebut.

Dengan gopoh-gapah, semua penumpang Bus Eka berjumlah 5 orang itu menghambur keluar menyelamatkan diri. Umumnya mereka mengira, bus yang ditumpangi mengalami tabrakan dengan kendaraan lain.

“Kaget sekali saya. Suara bantuannya keras sekali. Bruaakkk..gitu. Saya kira kalau tabrakan dengan kendaraan lain,” ucap seorang pria penumpang Bus Eka.

Sumber di lokasi kejadian menyebutkan, insiden bus tertimpa pohon itu berawal saat Bus Eka Nopol. S 7916 US bertrayek Surabaya – Purwokerto, Jawa Tengah, meluncur dari arah Selatan (Maospati/ Magetan) menuju Utara (Ngawi).

Baca Juga  Kuatkan Barisan, Kobar Bukber dan Konsolidasi Di Surakarta

Sesampai di tempat kejadian, Timur PG Purwodadi, Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Magetan, tiba-tiba laju bus dikejutkan adanya pohon jenis Mindi ukuran besar yang tumbang.

“Tumbangnya pohon bukan sebab hujan atau angin. Karena saat Kejadian tidak terjadi hujan dan angin. Menurut informasi, ambruknya pohon itu memang sudah rapuh karena sudah tua,” kata Darsono, pengguna jalan.

Posisi ambruknya batang pohon persis melintang jalan, praktis mengunci arus lalu lintas kedua arah. Karenanya arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat terhenti beberapa saat, selama proses pembersihan pohon oleh petugas.

loading...

“Saat ini tim yang terlibat penanganan musibah masih melakukan kerja bakti, membersihkan puing dan menyingkirkan batang pohon,” jelas Ulung, Operator Pusdalops BPBD Magetan, kepada jurnalis.

Baca Juga  Si Jago Merah Melalap Toko Tekstile Di Ponorogo

Ditambahkannya, tim yang terlibat kerja bakti guna memperlancar arus lalu lintas dari unsur BPBD, TNI, Polri, Rescue Ngawi, Damkar Magetan, Potensi Relawan dan warga masyarakat setempat.

Sebelum lokasi kejadian dibersihkan dari kotoran pohon tumbang, arus lalu lintas kedua arah dialihkan. Dari Ngawi menuju Maospati, semua kendaraan digiring belok kiri saat melintas di depan Kantor Kecamatan Karangrejo. Pun begitu sebaliknya.

“Dari simpang tiga Kantor Kecamatan Karangrejo kendaraan dibelokkan ke Timur. Lalu masuk Kecamatan Barat. Tembus ke simpang tiga Barat Maospati,” jelas AKP Vista Dwi Pujiningsih, Kasat Lantas Polres Magetan.

Untuk melanjutkan perjalanan, para penumpang bus yang celaka itu terpaksa dipindah ke bus lainnya. Seluruh penumpang aman, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Jepara Optimis Zona Kuning

FIN/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *