Kapolsek Gemuh, Berikan Pembinaan Orang Tua Siswa Hendak Tawuran

SULUH.ID, KENDAL – Maraknya titik wilayah Zona jalan alternatif gemuh-Weleri menjadi ajang Balap Motor dan terkadang berujung tawuran dimalam hari, Polsek Gemuh Kamtibmas selalu siaga malam Patroli,sekaligus mendorong cegah tindak kejahatan.

Apresiasi Publik pada warga Caruban patut di acungi jempol, pasalnya atas kordinasi yang baik ke Polsek Gemuh Siaga,Cegah tawuran antar warga, Senin (05/10/2020).

Merespon laporan warga adanya peristiwa itu, dengan cepat Kanit Reskrim Polsek Gemuh AIPTU Jhon Taruna beserta anggotanya, langsung turun ke lokasi tawuran di sepanjang jalan jenarsari-caruban guna melakukan penyisiran terhadap pelaku yang kocar kacir telah dibubarkan warga sekitar.

Akhirnya dalam penyisiran tersebut, diamankan 15 remaja pelaku tawuran, satu diantaranya membawa satu buah clurit, selain itu, Polisi juga mengamankan 5 unit R2 yang digunakan untuk tawuran.

Baca Juga  Kapolres Kendal Lantik Wakapolres Baru Kompol Donny Eko Liatianto

Dari pengembangan yang dilakukan oleh pihak kepolisian didapati keterangan bahwa, mereka berasal dari 3 kelompok, diantaranya , @9.Saudara, artinya anggotanya gabungan dari 9 SMP.

@Pendawa 5 artinya gabungan dari 5 SMP, serta @Graneda gabungan dari 2 SMP, yang semua SMP itu beralamat disekitaran Kendal dan boja.

Di sela-sela pendataan para pelaku awak media berusaha mewawancarai Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar SH, terkait penangan selanjutnya, mengingat pelaku masih dibawah umur dan rata-rata kelas IX SMP, atas pertanyaan itu Kapolsek Umar menjawab, bahwa pihak penyidik akan berkordinasi dengan pihak Diknas Kendal, agar masing-masing sekolah yang terlibat, menghapus akun@9saudara, akun@Pandawa5 dan akun @Graneda, karena akun itu sebagai oprerator komando,
pada Selasa 6/10/202

loading...
Baca Juga  Polsek Rowosari Temukan Korban MD, Diduga Terhanyut Arus Sungai

Selain itu pihaknya juga akan melakukan pembinaan dan pendataan terhadap remaja yang diamankan, setelah membuat surat pernyataan, mereka diserahkan kepada orang tua disaksikan oleh pihak sekolah masing-masing,

“Kami akan panggil orang tuanya, pihak Diknas, pihak sekolah, agar melakukan pembinaan dan pengawasan bersama,” pungkas Kapolsek Umar.

Sementara itu di tempat yang sama salah satu dari perwakilan dari orang tua, Samsuri (50) menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran polsrk Gemuh, yang telah bisa mengamankan para pelaku tawuran sebelum terjadinya tawuran,

“Syukur Alhamdulillah pihak kepolisian bisa cepat sampai dilokasi dan anak-anak bisa di amankan, kalau terlambat bagaimana jadinya anak -anak ini,” ujarnya

Baca Juga  Kapolres Kendal Raphael Sandhy Launching Aplikasi Online "Kendal Siaga"



SFX/JJID/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *