Kelompok Separatis Teroris Papua Serang Aparat TNI

SULUH.ID, JAYAPURAKelompok Separatis Teroris (KST) Papua kembali menyerang aparat TNI yang sedang mengamankan Bandara Aminggaru, Kabupaten Puncak pada Sabtu (19/2/2022) pagi.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga di Jayapura, Sabtu (19/2/2022).

Aqsha Erlangga mengatakan, kali ini aksi teror dilakukan KST, pada hari sabtu (19/2/2022) Pukul 07.56 Wit dengan menembak aparat TNI yang melakukan tugas pengamanan di Bandara Aminggaru Ilaga Distrik Omukia Kabupaten Puncak, yaitu Satgas Lanut Kopasgat. Akibat serangan tersebut satu orang prajurit TNI Angkatan Udara atas nama Praka Fermansyah terkena tembakan pada bagian bahu kanan.

Baca Juga  Prajurit Yonif 403/WP Diberikan Motivasi Dr Aqua Dwipayana

“Korban yang tertembak merupakan anak bangsa Indonesia asli Papua dar Biak. Saat ini korban Praka Fermansyah dalam kondisi Sadar dan sudah dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak dengan menggunakan Ambulance Milik Bandara Ilaga” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Sabtu (19/2/2022).

Lanjut Kapendam XVII/Cenderawasih, direncanakan Korban akan di evakuasi menggunakan Heli TNI AU menuju Bandara Mozes Kilangin Mimika. Menambahkan, gerombolan tersebut yang menembak aparat TNI sudah banyak melakukan aksi teror dan kekerasan.

“Aksi teror yang mereka lakukan sangat biadab, melanggar HAM, tidak berperikemanusiaan, bahka jelas tidak menginginkan pembangunan berjalan di Papua,” jelasnya.

Baca Juga  Kasrem 072/Pmk Kunjungi TMMD Di Kapanewon Ngaglik

Menurutnya, banyak fakta menunjukkan mereka adalah teroris, bahkan kerap menyebar berita Hoax dan merusak fasilitas umum.

loading...

“Kami mohon doanya agar aparat TNI ditembak KST segera pulih dan dapat bertugas kembali” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Kapendam XVII/Cenderawasih berharap aksi teror oleh KST segera dihentikan karena mengganggu jalannya roda pembangunan di Papua.

“Mari kita membangun Papua, menciptakan kedamaian, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat di Bumi Cenderawasih yang kita cintai bersama ini,” harap Kapendam XVII/Cenderawasih.

YHW/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *