Masjid Baitur Rahman Botomulyo Salurkan Daging Hewan Kurban Ke Warga

SULUH.ID, KENDAL— Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kamis (29/6/2023), Masjid Baitur Rahman dukuh Penjalin akan menyalurkan sekitar 600 lebih kantong daging kurban kepada warga yang berhak menerimanya.

“Sesuai laporan ketua panitia kurban, ada sekitar 600 kantong yang akan disiapkan dan dibagikan kepada yang berhak,” ujar seketaris Takmir Masjid Baitur Rahman , Abdul Rokhim saat ditemui di pelataran masjid, Kamis.

Baca Juga  Ketua Paguyuban BPD Kendal Sugiharto: Berharap Ketua Kec. Weleri Bersinergi

Kata dia, satu kantong daging kurban berisi sekitar satu kilogram lebih daging dengan tulang tambahan.

Nantinya, daging kurban ini akan dibagikan secara langsung ke rumah-rumah warga di desa botomulyo dan sekitarnya, melalui koordinator masing-masing wilayah yang sudah didata.

Dengan demikian, tidak ada lagi pembagian kupon serta antrean masyarakat di sekitar masjid untuk menunggu pengambilan daging kurban ini. Sehingga proses pemotongan hewan kurban berjalan lancar.

Baca Juga  Istirahat 5 Tahun, Sholihin DPRD Kendal Dapil 5 Mencalonkan Lagi Partai Demokrat

“Sejak 15 tahun dari dulu kami menggunakan sistem per koordinator yang akan membagikan kepada warga sekitar, karena tidak efektif bila kita bagikan kupon secara menyebar,” tutur Abdul Rokim

Bila menggunakan pembagian kupon, dikhawatirkan antrean masyarakat di halaman Masjid Baitur Rahman bisa membeludak.

loading...

“Khawatir terjadi pembeludakan atau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masjid Masjid Baitur Rahman makanya kami bagikan per koordinator,” Abdul Rokhim bertutur.

Baca Juga  PDAM 'Tirto Panguripan' Beri Santunan Anak Yatim Yayasan Al-Warid

Imbuh rokhim, Penitipan hewan kurban sapi berjumlah 5 ,kambing 8 dengan sistem gotong royong 7 orang

“Alhamdulillah seluruh panitia dan pengurus dan jajarannya kompak salurkan daging kurban kepada yang berhak,” Pungkasnya.

SFK/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *