Rembuk Daerah, KOBAR Jateng Kembali Desak MPR Lakukan Amandemen

SULUH.ID, UNGARAN – Bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) melaksanakan Rembuk Daerah dan Semarak Hari Kemerdekaan di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Pada kegiatan tersebut, para peserta menandatangani petisi dukungan untuk mendesak Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendengar aspirasi rakyat dan melakukan sidang amandemen UUD 1945 untuk membahas perubahan periodesasi jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari yang awalnya dibatasi dua periode menjadi tiga periode.

“KOBAR akan terus mendorong agar Jokowi bisa dipilih kembali sebagai Presiden untuk ketiga kalinya karena keberhasilan yang telah dicapai dan masih banyaknya agenda pembangunan yang harus diselesaikan oleh beliau,” ujar Yudi Hendrilia, Kordinator KOBAR Jawa Tengah, dalam keterangan resmi, Sabtu, 20 Agustus 2022.

KOBAR yang memiliki tagline #2024SetiaBersamaJokowi selama berbulan-bulan telah melakukan serangkaian pertemuan di puluhan kota di Indonesia. Menurut KOBAR, masih sangat banyak rakyat Indonesia yang berharap Presiden Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya.

Baca Juga  PT.PSC Tuntut Pembayaran 2,8 M pada PT.Angkasa Pura Properti

“Dalam Rembuk Daerah lalu dengan tema Menjaga Keberlanjutan Visi Pembangunan Jokowi Pasca 2024, kami sepakat bahwa walaupun saat ini sepertinya partai-partai sudah punya kandidat Presiden masing-masing, namun kami yakin rakyat masih ingin Pak Jokowi yang punya energi positif untuk terus melanjutkan visi pembangunannya,” ungkap beliau.

KOBAR mengajak masyarakat Jawa Tengah dan seluruh rakyat Indonesia yang masih ingin kepemimpinan Presiden Jokowi berlanjut untuk dapat menyuarakan aspirasi ini melalui berbagai platform media dan juga datang ke Gedung MPR RI di Jakarta.

“Mari kita satukan suara sehingga aspirasi ini dapat didengar oleh para anggota MPR, baik DPR dan DPD di daerah kita masing-masing. Seperti yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga, ojo dibanding-bandingke, ora ono liyane. Di hati ini, hanya ada Pak Jokowi,” pungkasnya.

loading...
Baca Juga  Ketua DPC PSI Banyumanik Lakukan Pendampingan Pembuatan Surat Domisili

Sugeng, salah satu peserta menyampaikan bahwa Presiden Jokowi selama ini terkhusus di masa pandemi COVID-19 telah banyak memberikan bantuan kepada rakyat kurang mampu.

“Pak Jokowi sangat peduli kepada rakyat kurang mampu. Kami berharap Pak Jokowi dapat terus memimpin Indonesia,” ujarnya.

Puluhan peserta yang mencantumkan tanda tangannya pada spanduk besar menuliskan banyak harapan untuk Indonesia lebih baik di masa yang akan datang. Kegiatan Rembuk Daerah ini dihadiri juga oleh Deklarator Nasional KOBAR Alan Singkali.

“Rencananya KOBAR akan melaksanakan Rembuk Daerah di berbagai provinsi untuk menyolidkan barisan rakyat yang setia dan tegak lurus kepada Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Baca Juga  Presiden: UU Cipta Kerja Tak Mengurangi Kewenangan Daerah

YDW/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *