Sambut HKN, Yuk Ikuti Latihan Flashmob Di Pasar Malam Ambarawa

SULUH.ID, AMBARAWALembaga Kesenian Kecamatan Ambarawa (LKKA) Akan menggelar Flashmob untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang akan jatuh pada hari Jumat, (20/5/2022).

Sebelumnya LKKA bekerjasama dengan Diana Ria Enterprise akan mengelar Latihan bersama yang direncanakan dan dibuka untuk umum. Masyarakat Ambarawa juga diminta untuk hadir dan ikut berpartisipasi.

Latihan akan di gelar di Arena Pasar Malam (Pasar Rakyat Lebaran) yang berlokasi di Lapangan (Panglima Besar) Pangsar Jendral Sudirman Ambarawa kabupaten Semarang, Jumat (13/5/2022), depan panggung utama, mulai Pk. 14.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga  Tips Suburkan Aglonema Pakai 5 Pupuk Alami

Koordinator Flashmob LKKA Yan Triana, mengatakan bentuk tari yang akan di peragakan dalam latihan nantinya, sama dengan waktu latihan di Pendopo Kecamatan Ambarawa. Bagi masyarakat umum yang belum pernah mengikuti nantinya akan di pandu dan di arahkan koreografer dan instrukturnya, gratis tidak dipungut biaya.

“Peragaan untuk acara pada hari jumat 13 Mei sama dengan latihan di pendopo kecamatan hari selasa 10 Mei kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga  Hari Ke-15, TMMD Kodim 0707/Wonosobo Capai Fisik 100 Persen

Lebih lanjut, jenis tari yang akan digunakan adalah Tari Beksan Golek. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti dan berbudaya dengan kebudayaannya sendiri, khususnya masyarakat Ambarawa.

“Tari Beksan Golek Seperti di Jogja, semoga bisa diikuti oleh masyarakat dan berbudaya, khususnya Ambarawa. Sebagai budaya yang adiluhung untuk di wariskan kepada generasi muda yang berbudaya,” harapnya.

loading...

Selain latihan flashmob untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional, juga dimanfaatkan untuk acara Halal Bi Halal seniman Ambarawa dan Magelang All Star (MAS). Rencana hadir juga pemusik dan artis Group Music NASIMA, dalam kesempatan akan ikut meramaikan acara.

Baca Juga  Apresiasi Warga UPK Mandiri Bagikan 325 Paket Sembako Di Kecamatan Ngampel

Masyarakat Ambarawa dan sekitarnya di harapkan untuk bisa mengikuti acara Flash Mob untuk melestarikan budaya bangsanya sendiri, sehingga tidak tergerus oleh gempuran budaya-budaya asing.

Di Hari Kebangkitan Nasional ini akan membangkitkan semangat nasionalisme di bidang kesenian sebagai budaya warisan leluhur. Sehingga masyarakat tidak latah dengan budaya asing yang akhirnya melupakan budayanya sendiri.

YNC/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *