Buka Bersama Kobar Jateng Di Desa Sendang Bersama Petani

JURNALJATENG.ID, SEMARANGKOBAR Jawa Tengah mengadakan Buka Puasa bersama di Kabupaten Semarang, tepatnya di Dusun Sendang, Desa Sendang, Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, Rabu (13/4/2022). Hadir dalam kegiatan ini Kornas KOBAR Alan Singkali, yang didampingi Rafles Aritonang dan Yaser Wunga serta Kordinator Daerah KOBAR Jawa Tengah, Yudi Hendrilia.

Buka puasa ini dihadiri oleh warga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Desa ini juga merupakan basis dari organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) yang kehidupannya tradisionil namun terbuka.

Baca Juga  Polisi Tangkap Pemilik Akun Facebook Penghina Moeldoko

Alan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wujud silaturahmi Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) dengan warga masyarakat. “Hal ini merupakan kewajiban kita sebagai sesama anak bangsa, berbagi berkah, khususnya dalam bulan Ramadhan ini,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini, doa disampaikan oleh Haji Ahmad yang berdoa agar Presiden Jokowi bisa tetap bekerja untuk rakyat khususnya dalam menunaikan pembangunan serta mengatasi semua masalah yang ada, “kita warga bersyukur keluarga kami sudah bisa pulang mudik karena Covid-19 sudah reda,” kata beliau.

Baca Juga  Polisi Ungkap Motif, Pemerkosa Bunuh Anak Korban

Kepala Dusun Sendang, Mas Dodok berterimakasih karena KOBAR sudah bisa hadir berbagi buka puasa dengan warga. “Semoga ini bisa terus berlanjut dan muncul kebaikan-kebaikan di waktu depan di antara warga dengan KOBAR,” tandas dia.

Kegiatan ini ditutup oleh Korda KOBAR Jawa Tengah, Yudi Hendrilia yang menyampaikan bahwa KOBAR akan melakukan konsolidasi organisasi di seluruh Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Semarang. Potensi Kabupaten Semarang yang cukup baik yang adalah daerah penyangga sekitarnya dianggap akan menguntungkan bagi konsolidasi KOBAR.

Baca Juga  HUT ke 71, Pemprov dan Kiai Se-Jateng Gelar Doa Bersama

YDW/SLH

loading...

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *