Kobar Deklarasi Setia Bersama Jokowi 2024

SULUH.ID, SEMARANGKoalisi Bersama Rakyat (Kobar) mendeklarasikan kesetiannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kobar berjanji akan selalu setia dan mendukung pemerintahan Jokowi 2024, Kamis (3/3/2022) Pkl. 15.30 WIb, di RM. Ayam SAKO, Jl. Singosari Raya No.33, Pleburan, Semarang

Deklarator Kobar Alan Singkali mengatakan Pembangunan Indonesia Centris yang dilakukan dan dijalankan Presiden Republik indonesia Joko Widodo telah dirasakan oleh rakyat Indonesia hingga ke plosok-plosok desa, di pinggir-pinggir jalan dan diberbagai tempat.

Selain itu Alan dengan didukung kurang lebih 50 peserta dari berbagai daerah dan deklarator lainya menyatakan 2024 setia pada Jokowi serta menyatakan tegak lurus pada Jokowi.

“2024!” Pekik Alan yang diikuti peserta “Setia dengan Jokowi” hingga berulang tiga kali.

Alan pun memaparkan keberhasilan Kepala Negara saat ini, terutama di luar Pulau Jawa. Banyak infrastruktur yang dibangun guna menyejahterakan masyarakat yang selama ini belum tersentuh pemerataan pembangunan.

“Hampir tidak ada lagi, rakyat kita hidup dalam kegelapan. Karena hampir semua pelosok itu sudah ada listrik. Apakah itu sudah kita rasakan sebelum pemerintahan Pak Jokowi?, tentu tidak” ungkap deklarator Kobar Alan Singkali.

Baca Juga  Ganjar Kunjungi SD Petra Semarang Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Pihaknya tidak akan memaksakan Presiden Joko Widodo untuk maju lagi, dengan alasan perundang-undangan yang memberlakukan jabatan presiden dua periode.

loading...

Namun menurutnya, ada desakan dan aspirasi rakyat, maka harus disampaikan kepada lembaga yang memiliki kewenangan yaitu Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Semenjak negara ini direformasi, itu memungkinkan untuk melakukan amandemen Undang-undang untuk menambah satu kali periode Presiden Jokowi,” jelas Alan.

Lebih lanjut di hadapan awak media, Alan mengatakan, yang dilakukan Kobar adalah melakukan konsolidasi di Jawa Tengah. Utamanya daerah-daerah di Jawa Tengah untuk menyerap aspirasi rakyat, yang sudah melihat presiden Joko Widodo memimpin selama delapan tahun ini. Menyampaikan kepada pemangku kebijakan ditingkat nasional yaitu MPR.

“Kalau ada kesempatan untuk melakukan amandemen, kami mau menyampaikan kepada MPR, dengarkanlah suara hati rakyat, jangan tutup telinga, karena yang diinginkan oleh rakyat,” ungkapnya.

Menurutnya, presiden ke tujuh RI ini sudah bekerja keras, memprioritaskan rakyat, memangkas anggaran yang tidak perlu, melakukan pembangunan tanpa mengenal lelah.

Baca Juga  Varian Delta di Jateng, Terdeteksi Didelapan Daerah

Dikesempatan yang sama, deklarator Semarang Jawa Tengah, Rafles Aritonang, mengungkapkan, hasil survei yang dilakukan lembaga-lembaga survei menunjukan bahwa masyarakat sangat puas dengan kinerja dan kepemimpinan Joko Widodo.

Ia beranggapan MPR perlu melihat, hal tersebut sebagai triger untuk merubah atau mengamandemen pasal 7, UUD 1945 tentang masa jabatan presiden dan wakil presiden.

“Kobar hari ini, hadir di Semarang. Melihat dan memgumpulkan kelompok-kelompok masyarakat dan seluruh elemen yang merasa puas atas kinerja Jokowi. Kembali hadir dan menyatukan visi misi kita, agar Jokowi tetap bisa melanjutkan masa jabatannya hingga 2024,” pungkasnya.

Sementara, Koordinator Kobar Wilayah Jawa Tengah, Yudi Hendrilia juga sebagai deklarator, turut serta mendeklarasikan, “2024 bersama Jokowi, 2024 tegak lurus dengan Jokowi” dan mengajak peserta untuk mendeklarasikan di daerah masing-masing sesuai arahan deklarator.

Kami, Koalisi Bersama Rakyat Kota Semarang Jawa Tengah, menyatakan
#2024SetiaBersamaJokowi,
#2024TegakLurusDenganJokowi

Pembangunan Indonesia Centris yang sudah dilakukan Presiden Jokowi, mendorong Rakyat dari mana-mana untuk tetap mendukung Presiden Jokowi.

Kami mendorong MPR untuk mendengarkan suara Rakyat yang masih menginginkan Presiden Jokowi melanjutkan pembangunan.

Untuk itu kami mendeklarasikan
“KOBAR Kota Semarang Jawa Tengah” Setia dan Tegak Lurus Bersama Jokowi.

3 Maret 2022
Deklarator KOBAR Semarang Jawa Tengah
1. Yudi Hendrilia (Korda)
2. Alan Singkali
3. Rafles Aritonang
4. Bambang Pur
5. Aden
6. Sahal Munir

HEN/SLH

Baca Juga  Lakukan SOTR, KOBAR Bangun Silahturohmi Dengan Warga Magelang

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *