Ganjar Kunjungi SD Petra Semarang Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

SULUH.ID, SEMARANGSD Petra Semarang dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan sekolah yang mulai menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Ganjar berharap, gerak cepat sekolah-sekolah SD di se-Jateng punya inisiatif, yakni percepatan vaksinasi anak juga terjadi di kabupaten kota lainnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo, usai meninjau vaksinasi anak di SD Petra Semarang, Jalan Taman Majapahit, Pedurungan Lor, Senin (3/1/2022).

Saat kunjungan percepatan vaksin usia 6-11 tahun di SD Petra Semarang, Ganjar menyapa sejumlah siswa yang sedang antre skrining sebelum divaksin.

Baca Juga  Persiapan PTM, SMAN 4 Semarang Vaksin 1.181 Muridnya

Beberapa pertanyaan di lontarkan Ganjar, kepada anak-anak SD yang sedang divaksin supaya tidak takut di vaksin.

“Kamu kalau udah gede pengin jadi apa? Polisi ya, kayak bapaknya yang ini?” tanya Ganjar kepada siswa SD Petra bernama Luis.

Awalnya bocah itu tampak ketakutan dan terus memperhatikan vaksinator yang hendak menyuntiknya.

loading...

Ganjar yang menyadarinya langsung mengalihkan perhatian Luis dengan berbagai pertanyaan.

“Sakit nggak disuntik? Lho kamu udah disuntik itu, hebat nggak terasa ya,” tutur Ganjar menggoda Luis yang tampak kebingungan karena merasa belum disuntik.

Baca Juga  Pengurus DPW PRIMA Jateng dan DPK Se-Jateng Menyatakan Bubar

Di SD Petra, Ganjar sempat bertemu seorang badut yang ketakutan karena ada virus corona. Badut itu lantas meminta Ganjar untuk membantu menyuntikkan vaksin ke virus corona yang berkeliaran.

Adegan itu pun memecah tawa. Tak hanya para siswa, tetapi juga orang tua yang turut hadir mendampingi. Di hadapan mereka, Ganjar berpesan agar mereka selalu disiplin protokol kesehatan.

“Kita senang hari ini, kalau nggak salah hari pertama mereka masuk. Jadi kalau saya melihat antusiasmenya anak-anak untuk divaksin menyenangkan,” pungkasnya.

Kepala sekolah SD Petra Semarang Sofangi Wati S.Pd berterima kasih kepada Ganjar Pranowo yang sudah bersedia meninjau pelaksanaan vaksin pertama usia 6-11 tahun di SD Petra Semarang, sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Menjaga Rasionalitas di dalam Beragama

SEA/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *