STTKN Bersama Koramil 14 Ungaran Barat Gelar Seminar Giat Nasional

SULUH.ID, SEMARANGSTT Kanaan Nusantara Ungaran melakukan Seminar Giat Nasionalisme dan Toleransi, bersama Danramil 14 Ungaran Barat, Kabupaten Semarang Selasa (19/10/2021), di Kampus STTKN Ungaran, Semarang.

Program kerja Wakil Ketua (Waka) 3 bidang kemahasiswaan STT Kanaan Nusantara genjot program Nasionalisme dan Toleransi melalui Talk show bersama Danramil 14 Ungaran Barat.

Ketua STT Kanaan Nusantara Dr. Deslana. R.H, M.M, M.Pd.K memberikan dukungan terhadap giat program Nasionalisme dan Toleransi di kampus STT Kanaan Nusantara.

“Karena mahasiswa kita kebayakan dari berbagai daerah di Indonesia, bisa di sebut ‘Indonesia kecil’ perlu adanya giat seperti talk show Nasionalisme dan Toleransi. Keragaman suku dan budaya selama ini, kita hampir lupa dengan nasionalisme dan toleransi keragaman budaya yang ada,” Ungkapnya orang nomor satu di Kampus STT kanaan Nusantara.

Baca Juga  Implementasi Toleransi Beragama Dalam Studi Di Kampus ATEM Semarang

Waka 3 bidang kemahasiswaan Wahyu Suprihati, M.Pd.K menjelaskan, program kerja jangka pendek, pihaknya lakukan dengan membawa tema “Nasionalisme dan Toleransi” bersama Danramil 14 Ungaran barat kab. Semarang.

“Harapan kedepan nasionalisme dan toleransi keragaman budaya dan agama tetap kita junjung tinggi, mengedepankan sikap Nasionalisme dan toleransi,” Ungkapnya.

Harapanya, tidak hanya sampai di situ saja, melainkan bisa menghargai sikap dan saling gotong royong tanpa ada yang saling di rugikana.

loading...

“Apalagi di kampus STT Kanaan Nusantara sebagian besar berasal dari Sabang sampai merauke, dan kita tetap menghargai suku, ras dan budaya masing-masing,” Terangnya.

Baca Juga  Webinar EIYRA, Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di Era Daring

Lebih lanjut, harapanya dikampus STT Kanaan Nusantara bisa menjadi contoh sikap Nasionalisme dan toleransi suku ras dan budaya yang ada sehingga tercipta kerukunan yang harmonis di STT Kanaan Nusantara.

Muh Rizani, SE. DANRAMIL 14 Ungaran Barat yang menjadi Nara sumber “Nasionalisme dan Toleransi”, mengajak mahasiswa STT Kanaan Nusantara untuk mengedepankan Marwah sikap “Nasionalisme dan Toleransi” yang ada.

“Apalagi kita hidup di Negara Indonesia penuh damai dan tidak ada gejolak -gejolak yang ada, tetapi kita tidak boleh lengah adanya provokasi-provoksi yang saat di sebar di medsos atau ceramah keagamaan yang ujungnya menghasut keagamaan yang lain di Indonesia,

Baca Juga  Akibat Hujan Angin, Pohon Tumbang Menimpa Minibus Saat Melintas

Ia meminta, nasionalisme dan toleransi harus dilakukan di kampus, saling menghargai suku,ras dan budaya teman kita sehingga tidak terjadi perkalian antar suku, ras dan budaya terjadi di kampus STT Kanaan Nusantara.

“Harapan kedepannya kita harus mengedepankan kebersamaan dalam bentuk apapun,” Pungkasnya.

YDW/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *