Persiapan PTM, SMAN 4 Semarang Vaksin 1.181 Muridnya

SULUH.ID, SEMARANG – vaksin adalah zat yang sengaja dibuat untuk merangsang pembentukan kekebalan tubuh dari penyakit tertentu, sehingga bisa mencegah terjangkit dari penyakit tertentu tersebut. Dirangkum dari laman World Health Organization (WHO), vaksin mengandung antigen yang sama dengan antigen yang menyebabkan penyakit.

Vaksin bukanlah obat, vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat. Selama belum ada obat khusus untuk COVID-19, maka vaksin COVID-19 yang aman dan efektif serta perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari COVID-19.

Guna mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertularnya virus, SMA Negeri 4 Semarang menggelar vaksinasi dengan tagline ” Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Indonesia Sehat,Indonesia Hebat ” bertempat di aula utama sekolah, jalan Karangrejo raya 12A, Srondol wetan, Banyumanik Kota Semarang ( 21/7/2021)

Baca Juga  STTKN Bersama Koramil 14 Ungaran Barat Gelar Seminar Giat Nasional

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd. menuturkan pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 4 Semarang alhmamdulillah menerima dari BIN bekerja sama dengan Dinkes Kota Semarang,yang pelaksananya dari Puskesmas Srondol Semarang,” ucapnya.

Menurutnya info diterima pada senin 20/7/2021 lalu pihaknya melakukan persiapan pada selasa 21/7/2021 sekaligus pelaksanannya dan alhamdulillah berjalan lancar.

” Ini sungguh sangat bersyukur karena ini yang kita harapkan. Dengan adanya vaksin ini Insya Allah akan menjadikan siswa kami menjadi anak anak yang sehat, dengan adanya vaksin maka akan tercipta kekebalan tubuh,” terang Eny.

Eny menambahkan siswa yang mengikuti vaksin seluruhnya sejumlah 1.181 siswa yang terdiri dari klas X, XI dan kelas XII.

loading...

Dengan sudah divaksinnya Bapak Ibu guru serta Karyawan SMA Negeri 4 Semarang semua dan para siswa sudah divaksin semua harapannya adalah kami tetap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentunya dengan prokes yang ketat,” pungkasnya.

Baca Juga  Kuliah Gratis, Polteknik Ketenagakerjaan Buka PMB 2021/2022

Sementara Kepala Puskesmas Srondol Kota Semarang, dr. Muhammad Hadiyanto menjelaskan vaksinasi pelajar yang lakukan oleh Puskesmas Srondol bagi seluruh siswa SMA Negeri Semaranng merupakan prioritas kebetulan satu wilayah di Banyumanik, dan kami ditugaskan disini,” terangnya

Menurutnya vaksinasi bagi pelajar sangat penting untuk kekebalan dalam persiapan nantinya untuk pembelajar tatap muka.

Dirinya berharap target seluruh siswa yang mendapatkan vaksin sejumlah 1.181 siswa,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama salah satu siswa kelas X ipa 4 Hasnu Aulia Amri usai medapatkan suntik vaksin dirinya merasa senang karena vaksin memberikan kekebalan tubuh paling tidak dapat memberikan kenhamanan keamanan pada dirinya mapun temwn yang lain.

Dirinya berharap negara Indonesia akan pulih dan normal kembali covid19 segera sirna sehingga kita semua dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka kembali,” pungkasnya.

Seluruh Siswa SMA Negeri 4 Semarang usai melakukan vaksin mendapatkan kartu vaksinasi covid-19 dan rencananya akan dilaksanakan vaksinasi tahap ke-2 pada 18 agustus 2021.

Baca Juga  Penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Sesuai Kondisi Pandemi

WAYW/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *