Ingris buat Jerman Bertekuk Lutut, Toreh Catatan Fantastis

SULUH.ID, SEMARANGInggris membuat jerman bertekuk lutut dengan skor 2-0 dalam duel sengit di Wembley Stadium. Pertandingan sempat terkunci hingga akhir babak kedua, tapi Inggris unggul dengan efektifitas permainan melalui gol Sterling dan Kane di penghujung laga, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Untuk pertama kalinya, Inggris berhasil mengalahkan Jerman pada turnamen mayor sejak tahun 1966 silam. Kemenangan atas Jerman kali ini seolah-olah jadi ajang pembalasan Gareth Southgate. Dua puluh lima tahun yang lalu – Southgate saat menjadi pemain – menjadi “biang keladi” kekalahan Inggris atas Jerman di Euro 1996.

Baca Juga  Persiapkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Kapolri Tinjau Vaksinasi di Semarang

Kini kedua tim bertemu kembali di ajang yang sama, terpaut puluhan tahun. Southgate berposisi sebagai pelatih dan kini berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Inggris. Tercatat, ini adalah kemenangan pertama Inggris atas Jerman di fase gugur turnamen mayor sejak tahun 1996 tersebut.

Selain itu, catatan istimewa lainnya adalah ketangguhan Inggris di lini belakang. Meski sempat menunggu Harry Maguire pulih di beberapa laga awal, Inggris terbukti solid di lini belakang.

Faktanya, hingga kini Jordan Pickford belum pernah memungut bola dari gawangnya. Hingga kini, hanya Inggris yang menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Euro 2020. Dengan tiga catatan clean sheet di fase grup dan satu clean sheet di babak 16 besar, Inggris telah merangkai total empat clean sheet beruntun, catatan istimewa lainnya. Tercatat, ini adalah pertama kalinya Inggris bisa merangkai empat clean sheet beruntun sejak Piala Dunia 1966, alias 55 tahun yang lalu.

Baca Juga  Imbang Dengan Brasil, Ekuador Dapat Tiket Perempat Final

Dengan melajunya Inggris ke babak perempat final Euro 2020 dan beberapa catatan apik di atas, patut disaksikan bagaimana langkah ‘The Three Lions’ pada gelaran turnamen empat tahunan ini.

Pada babak perempat final nanti, Inggris akan berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam, yakni Ukraina, yang baru saja berhasil mengalahkan Swedia melalui babak perpanjangan waktu. Laga antara Inggris dan Ukraina akan tersaji di Stadion Olimpico Roma, pada Minggu (4/7/2021) mendatang.

loading...
Baca Juga  Pelatih Timnas Minta Liga Indonesia Diizinkan Kembali

(KBRN/JJID)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *