Rempah Jamu Tradisional, Dipercaya Tingkatkan Imun Terhadap Virus

Galian Singset

Jamu galian singset sangat populer dikalangan Perempuan Jawa karena kegunaannya. Jamu ini beguna untuk menjaga bobot badan untuk tetap idela. Masyarakat dari berbagai kalangan masih kerap mengkonsumsi jamu galian singset yang sangat membantu untuk menurunkan berat badan.

Bahan pembuatan jamu tersebtu berasal dari berbagai rempah, temulawak, kunyit, kencur, kapulaga, daun jati belanda, asam jawa, laos, merica, kayu manis, biji pinang, serai, cengkeh, ketumbar dan berbagai rempah lainya. Kandungan zat yang ada dibahan rempah memiliki kandungan antiobesitas dan antidislipidemia seperti daun jati belanda, kunyit, dan biji pinang.

Baca Juga  Kaplda Jateng Cek PPKM Micro Demak dan Jepara, Prokes Sudah Sangat Baik

Daun jati yang terdapat pada jamu galian singset memiliki peran utama sebagai antiobesitas, karena memiliki kandungan flavonoid, steroid, dan tanin yang berperan sebagai antiobesitas melalui inhibisi enzim lipase pada saluran pencernaan.

Sinom

Sinom merupakan jamu tradisional yang yang berasal dari rampah yaitu, kunyit, gula merah, temulawak, dan beberapa rempah lainnya. Secara kasat mata, tampilam dari jamu sinom mirip dengan jamu kunyit asam, karena bahan dasarnya berasal dari kunyit.

Jamu sinom mengandung senyawa antioksidan dan anti inflamasi yang terdapat pada tiap-tiap bahanya, Manfaat dari jamu ini diyakini dapat meremajakan dan mencerahkan kulit, serta meredakan nyeri haid.

loading...
Baca Juga  12 Makanan Berkhasiat Untuk Kesehatan dan Penundaan Penuaan Kulit

Kudu Laos

Jamu kudu laos dibuat dari bahan dasar buah mengkudu dan lengkuas. Dari beberapa hasil penelitan terungkap jika buah mengkudu banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Manfaat yang ada pada buah mengkudu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, memulihkan sel, mencegah diabetes, mencegah kanker, serta menjaga kesehatan kulit. Lengkuas sendiri memiliki manfaat yang tak kalah dari mengkudu diantaranya untuk kesehatan otak, mencegah kanker, meredakan bantuk, merawat kulit, hingga meningkatkan kesuburan pada pria dewasa.

Baca Juga  Forkopimcam dan PMI Lakukan Giat Sosial Donor Darah di Bandungan

Kunci Sirih

Jamu kunci sirih dibuat dari bahan sirih atau suruh dan temu kunci. Jamu yang biasa dikonsumsi wanita ini dipercaya memiliki khasiat untuk megobati keputihan. Selain kegunaan untuk pengobatan keputihan, juga memiliki fungsi untuk anti diabetes karena karena senyawa yang di dimiliki.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *