Bupati Terpilih Dico: Tanggapi Aspirasi Paguyuban Pedagang

SULUH.ID, KENDAL – Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto Didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal dan Tokoh Ulama Weleri Gus Mustaqim, mengunjungi Pasar Induk Weleri I,Kamis (11/2/2021).

Dico bersama Plt Kadisdag Kendal Alfebian Yulando, menyusuri pasar Weleri sambil menyapa para pedagang yang sedang melayani pembeli, guna mendengarkan aspirasi keluhan para pedagang yang berjualan.

Terkait dengan relokasi, dirinya menanggapi aspirasi dari pedagang Pasar Weleri I. Dico menginginkan, nantinya, semua pedagang, baik pedagang pasar yang terbakar maupun pasar sayur malam, akan direlokasi di satu tempat yakni Terminal Bahurekso.

Dirinya juga berharap, pembangunan pasar sementara dan pasar permanen bisa lebih bagus. Sehingga bisa menguntungkan para pedagang.

“Harapannya, dengan dibangunnya pasar yang bagus, juga bisa membuat nyaman pembeli, jadi pasar bisa ramai dan perekonomian para pedagang meningkat,” tutup Dico.

Dico Menambahkan, Dalam rangka menampung aspirasi, ia pun sudah membuka kanal whatsapp, yang bisa sebagai tempat pengaduan maupun kritik dari masyarakat.

Baca Juga  20 Rumah Kampung Karangsari Dirobohkan Satpol PP Kota Semarang

“Dan selama dibuka sudah ada beberapa pengaduan, 30 persennya terkait soal Pasar Weleri. Dimasa transisi ini, saya menginventarisir permasalahanan apa saja dan solusinya bagaimana. Jadi kita sudah siapkan solusi jangka pendek maupun panjang dan tinggal kita sosialisasikan kepada para pedagang Pasar Weleri,” terang Dico.

loading...

Terpisah Gus Mustaqim saat ditemui awak media, mengatakan langkah pendekatan Dico (Bupati terpilih) terjun dilokasi menemui para pedagang ini langkah positif.

“Pasalnya Pasar induk Weleri 1 ini adalah Icon nya Kota Weleri,hampir semua pedagang terpusat disini, bisa dikatakan 24 jam transaksi jual beli tak pernah berhenti untuk mencari Rizki demi keluarga”,imbuhnya.

Semoga para pedagang yang berjualan diberikan kesabaran dan ketabahan dan terus berikhtiar Menjalankan aktivitas,percayakan sama pemerintah pasti akan melayani dan memberikan solusi yang terbaik, Pungkasnya.

Baca Juga  Sertifikat Vaksin Covid -19 Syarat Layanan Adminduk ?

Bupati Kendal Terpilih Diskusi Bersama Plt Disperindag Febi, Gus Mustaqim dan Paguyuban Pedagang, Didalam Pasar Weleri 1.

Sementara Plt Kadisdag Kendal, yang akrab disapa Febi, mengapresiasi kunjungan Bupati Kendal terpilih di Pasar Weleri yang terbakar.

Menurutnya, sebelum dilantik, Bupati terpilih sudah bisa mengiventarisir permasalahan yang ada, sekaligus bisa mencarikan solusi pemecahan permasalahan.

“Kami apresiasi Bapak Dico meski belum dilantik beliau sudah mau mengunjungi lokasi Pasar Weleri yang terbakar. Bahkan tadi beliau meninjau langsung ke area pasar yang penuh puing-puing sisa terbakar, sambil mengobrol dengan kami dan para pedagang,” ungkap Febi.

Dirinya berharap ada solusi yang terbaik, yang bisa membuat masyarakat kecil seperti pedagang, untuk bisa berjualan lagi dan meningkatkan perekonomian.

Sementara itu menurut Ketua Paguyuban Pasar Weleri Bangkit, Suwarno, dirinya bersama pedagang lain berharap, ada solusi yang cepat untuk relokasi.

“Kalau sudah ada tempat relokasi, kami siap pindah. Tapi kalau belum ada ya kami tetap jualan disini. Yang penting relokasi pedagang jadi satu, jangan dipisah-pisah,” tandasnya.

Baca Juga  PRT Menerlantarkan Majikannya Asal Balikpapan di Terminal Ponorogo

SFAK/HEND/SLH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *