SAR Polda Jateng Dan Jajarannya Evakuasi Banjir Kota Semarang

SULUH.ID, SEMARANG – Dansat Brimob, Kapolrestabes Semarang dan Dirpolairud Polda Jateng bersama Bhayangkari turut bantu evakuasi korban banjir di Kota Semarang, Minggu (7/2/2021)

Dua hari curah hujan yang mengguyur Kota Semarang bersamaan dengan air laut pasang mengakibatkan banjir di kaligawe. Tim SAR mengevakuasi masyarakat, dosen, nakes, pasien RSI Sultan Agung juga keluarganya, droping logistik, beserta dokumen penting perbankan BNI dan Bank Jateng yang terdampak banjir dengan menggunakan truk dinas dan perahu karet, Minggu (7/2/2021).

Hujan tidak menghentikan Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng untuk tetap bergerak menuju beberapa titik banjir di wilayah Kota Semarang dari hari Sabtu dan Minggu di St. Tawang, Bandarharjo, Betok, seputar kota lama, USM, Unissula dan RSI Sultan Agung.

Baca Juga  Akibat Hujan Angin, Pohon Tumbang Menimpa Minibus Saat Melintas

Terlihat Dansat Brimob, Kapolrestabes Semarang dan Dirpolairud Polda Jateng bersama Bhayangkari ikut mengevakuasi masyarakat, dosen, nakes, pasien RSI Sultan Agung juga keluarganya, droping logistik, beserta dokumen penting perbankan BNI dan Bank Jateng yang terdampak banjir di Unissula dan RSI Sultan Agung dengan kedalaman air sudah turun kisaran 1 Meter.

“Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi, ” pungkas Dirpolairud Kombes Pol  Raden Setijo Nugroho H.H.P S.I.K.

Baca Juga  Mohammad Adib Resmi Gantikan Antar Waktu Dewan Imam Ghozali

HMS-PLRI/YHW/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *