Jelan Operasi Pamtas, Yonif 403/WP Terima Pembekalan Binter

SULUH.ID, YOGYAKARTA – Prajurit satuan tempur (Satpur) Yonif 403/WP yang direncanakan akan diberangkatkan serta melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Papua bulan Februari 2021 mendatang, Jumat (22/1/2021) pagi menerima materi pembekalan tentang Pembinaan Teritorial (Binter) Wilayah Perbatasan dari Pabandya 2/Binpottaswilnas Paban V!/Taswilnas Ster TNI, Letkol Inf Tarmuji.

Peserta yang mengikuti pembekalan tersebut diantaranya Dansatgas yang juga Danyonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, Wadansatgas, Danki Satgas, Perwira Staf Satgas serta Danpos. Kegiatan yang digelar di aula Mako Yonif setempat itu, peserta menerima pembekalan Binter tentang bagaimana dan apa saja yang seharusnya dilaksanakan atau kegiatan yang akan mereka hadapi di daerah operasi nantinya.

Baca Juga  Kasrem 072/Pmk Kunjungi TMMD Di Kapanewon Ngaglik

Diawali dengan sambutan Danyonif 403/WP Mayor Ade Pribadi Siregar, bahwa kegiatan kali ini sangat penting, mengingat selama melaksanakan tugas di daerah penugasan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) memberikan pengetahuan tentang bagaimana bersikap yang baik dan santun dalam merebut hati rakyat selama di daerah penugasan.

Sedangkan, Letkol Tarmuji dalam paparannya menjelaskan, beberapa hal yang disampaikan dalam materi pembekalan antara lain, menjaga komunikasi dan hubungan yang baik dengan para pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah terlebih masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

Baca Juga  Secara Virtual, Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara HUT TNI Ke-75

Dalam arahannya, Letkol Tarmuji juga menyampaikan Binter sebagai fungsi utama untuk membantu pemerintah dan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Salah satu implementasinya adalah berbuat sebaik mungkin komunikasi sosial dengan masyarakat, serta menunjukkan prestasi untuk membuat terobosan komsos agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud di Papua.

“Selamat menjalankan tugas pengabdian sebagai prajurit Satgas Pamtas, jaga kesehatan dan sukses,” tegas Letkol Tarmuji.

Usai giat pembekalan Binter, Letkol Tarmuji menerima cinderamata dari Danyon 403/WP.

loading...

ZAINURI-ARIFIN/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *