Pelatih Timnas Minta Liga Indonesia Diizinkan Kembali

SULUH.ID, SEMARANG – Terkait liburnya Liga 1 dan Liga 2 sejak Maret 2020 karena dampak dari pandemi Covid-19. Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong meminta kepada para pemangku kebijakan yang terkait untuk mengijinkan kembali di tahun 2021 ini.Dikutub dari kanal Youtube PSSI TV, Kamis (14/1/2021).

Menurut pelatih asal korea Selatan tersebut, liga sepak bola merupakan ajang pemain profesional untuk mengasah kemampuan mereka.

Para pemain sepak bola dapat menunjukan potensi terbaik mereka dalam gelaran kompetisi secara nasional. Dengan demikian, Shin dapat lebih mudah untuk memilih para pemain demi memperkuat tin nasional yang di ajarnya.

Baca Juga  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Sowan Gus Mus

“Saya dapat memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka. Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan?” ungkap Shin di salah satu tayangan PSSI TV.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya sudah berusaha maksimal agar Liga 1 dan Liga 2 dapat bergulir setidak-tidaknya mulai awal tahun 2021.

Baca Juga  Demo UU Ciptaker, Pelajar SMA dan SMK Diamankan Polda Metro Jaya

“Surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Kini semua berpulang kepada pihak kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh,” tutur Iriawan.

Hingga berita ini ditayangkan, kelanjutan soal Liga 1 dan 2 Indonesia belum ada kepastian dan titik terang soal pelaksanaannya karena pihak Kepolisian Negara Indonesia (Polri) belum memberikan ijin yang bersifat keramaian karena pandemi Covid-19 belum terkendali. Bahkan curvanya semakin meningkat terus.

loading...
Baca Juga  Dirjen Dikti Kemendikbud Beserta Jajaranya Kunjungi Pt Pindad Persero

PSSI dan LIB penah mengungkapkan keinginannya untuk diadakanya Liga 1 dan 2 diputar pada Februari 2021. Berbalik lagi pada permasalahan perizinan dari polri yang belum bisa mengeluarkan izin terkait pandemi Covid-19 hingga pertengahan Januari 2021 membuat kenginan tersebut kemungkinan gagal terwujud.

HEND/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *