Satgas Yonif 403/WP Siap Amankan Perbatasan RI-PNG

SULUH.ID, YOGYAKARTABatalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista menerima kunjungan Tim Riksiapops Mabesad yang dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Siapops Sopsad (Waasops Kasad) Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., Selasa (12/1/2021)

Kunjungan ini dalam rangka memastikan kesiapan Satgas Yonif 403/WP yang akan diberangkatkan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan RI – PNG Sektor Utara awal bulan Februari 2021. Para Prajurit dihimbau untuk selalu melaksanakan disiplin pertempuran agar selamat selama di daerah penugasan.

“Tugas yang paling berat adalah melawan diri sendiri” ungkap Waasops Kasad.

Baca Juga  Pantau Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Bagikan Masker di Pasar Tanah Abang

Dalam apel gelar pasukan tersebut objek yang diperiksa meliputi personel maupun materiil yang akan digunakan oleh Yonif 403/Wirasada Pratista dalaam tugas operasi menjaga kedaulaatan NKRI. Selain itu juga mengecek penguasaan materil yang diperoleh Prajurit selama pelaksanaan latihab pratugas.

“Prajurit di daerah penugasan harus mampu menguasai situasi di daerah operasi sehingga dapat menentukan cara bertindak dan mengambil keputusan yang tepat dalam menyelesaikan permasalahan taktis di lapangan” tegasnya.

Baca Juga  Gereja St Martinus Weleri Bersama Karangtaruna dan PHST Bagi Paket Sembako

“Bangun kerjasama antar tim sebagai satu kesatuan dalam setiap pelaksanaan perintah operasi, sehingga keberhasilan tim adalah keberhasilan satuan yang didapat melalui usaha dan kerja keras bersama” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigen TNI Widi Prasetijono, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto dan jajaran Asisten Kasdam IV/Diponegoro.

loading...

SFAK/SLH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *